WTCC Jepang, Balapan Berlangsung Setengah Jalan

WTCC Jepang, Balapan Berlangsung Setengah Jalan - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul WTCC Jepang, Balapan Berlangsung Setengah Jalan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sport, Artikel WTCC, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : WTCC Jepang, Balapan Berlangsung Setengah Jalan
link : WTCC Jepang, Balapan Berlangsung Setengah Jalan

Baca juga


WTCC Jepang, Balapan Berlangsung Setengah Jalan

WTCC


Otojatim (Motegi)- Pada bulan Oktober ini, Jepang memang sangat sibuk menggelar event balap. Selain F1 dan MotoGP, Jepang juga menggelar balap ketahanan dunia (WEC) dan turing dunia (WTCC) dimana keduanya mempunyai jagoan kandang yakni Toyota (di balap ketahanan) dan Honda ( di balap turing).

Pada balap turing dunia di sirkuit yang sempat menggelar MotoGp yaitu Motegi pada akhir pekan lalu (28-29/10), memang tidak berjalan mulus karena salah satu balapannya tidak dilanjutkan alias setengah jalan saja.

Melesat di tengah hujan, Tom Chilton dari Sebastian Loeb Racing Citroen berhasil menjuarai balapan pertama. Pebalap Inggris itu berhasil meninggalkan Yann Ehrlacher dari RC Motorsport Lada dengan gap 13 detikan. Adapun pabrikan kandang, Honda menempatkan Esteban Guerrieri di posisi ketiga. " Balapan awal ini sangatlah menyenangkan dan kami melakukan sedikit penyesuaian di bagian sasis supaya bisa melaju konsisten di awal lomba." ungkap Chilton via Touringcartimes. "Saya sangat berterimakasih dengan kerja keras tim dan mekanik yang membuat mobil ini menyenangkan untuk dipakai sampai saya berhasil duduk di posisi terdepan" katanya.

Setelah hanya mampu duduk di posisi ketiga berkat jasa Guerrieri, maka pada balapan kedua yang dibatalkan karena hujan deras tim Honda berhasil berjaya di kandangnya sendiri. Adalah Norbert Michelisz yang meraihnya dalam balapan selama 9 lap itu (aslinya adalah 11 lap). Pebalap Hungaria ini mampu mengakhiri perlawanan duet pengguna Volvo Polestar, Nicky Catsburg dan Nestor Girolami yang keduanya harus duduk di podium kedua dan ketiga. " Memang situasinya
sangat sulit karena cuaca makin memburuk" ungkap Michelisz. "Sejujurnya memang kondisinya tidak seburuk itu. Tapi jika kondisi mobil dalam keadaan prima, apapun bisa terjadi. Saya saja merasa senang karena bisa juara di seri ini dengan kondisi tidak menyenangkan" ungkap pebalap Hungaria itu.

Pada klasemen pebalap, Thed Bjork dari Volvo masih memimpin dengan 228,5 poin disusul Michelisz dengan 212 poin. Rekan setim Bjork di Volvo yakni Catsburg berada di tempat ketiga
dengan 209,5 poin. Balapan selanjutnya akan bergulir pada ajang Grand Prix Makau pada 19 November. Ini adalah kedua kalinya WTCC menggelar balapan di Cina setelah sirkuit Ningbo pada 15 Oktober lalu


Demikianlah Artikel WTCC Jepang, Balapan Berlangsung Setengah Jalan

Sekianlah artikel WTCC Jepang, Balapan Berlangsung Setengah Jalan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel WTCC Jepang, Balapan Berlangsung Setengah Jalan dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2017/10/wtcc-jepang-balapan-berlangsung.html

Subscribe to receive free email updates: