Lolos Tilang Berkat Rekaman Video, Memasang Dashcam Jadi Penting. Saatnya Jadi Fitur Standar?

Lolos Tilang Berkat Rekaman Video, Memasang Dashcam Jadi Penting. Saatnya Jadi Fitur Standar? - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lolos Tilang Berkat Rekaman Video, Memasang Dashcam Jadi Penting. Saatnya Jadi Fitur Standar?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aftermarket, Artikel JATIM, Artikel Polisi, Artikel Video, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lolos Tilang Berkat Rekaman Video, Memasang Dashcam Jadi Penting. Saatnya Jadi Fitur Standar?
link : Lolos Tilang Berkat Rekaman Video, Memasang Dashcam Jadi Penting. Saatnya Jadi Fitur Standar?

Baca juga


Lolos Tilang Berkat Rekaman Video, Memasang Dashcam Jadi Penting. Saatnya Jadi Fitur Standar?

Surabaya, Otojatim.com - Rambu yang membingungkan kadang membawa kesalahfahaman. Bisa-bisa berujung kena tilang oleh petugas. Dan itu rasanya sangat tidak mengenakkan.

Pengalaman Dedy Setyawan (akun FB Kodok Merah) salah seorang warganet menceritakan dalam video yang diunggahnya, daripada berdebat dengan petugas mending nobar (nonton bareng) video yang merekam saat-saat kejadian dimana dia dianggap melanggar marka.


Ia membuat video ini melalui dashcam, alias kamera tambahan yang dipasang di dashbor mobilnya. Dengan kamera ini terekam semua adegan yang terjadi saat mobil berjalan. Termasuk ketika Dedy kena tilang di Jl Ahmad Yani, tepatnya di depan Mal Royal Plaza Surabaya, pada 15 Oktober 2017, pukul 15.55 WIB.
Lolos tilang berkat video dashcam
Video: Facebook Kodok Merah
Dedy ditilang karena dianggap melanggar markah jalan. Ia sempat mendebat, tapi percuma saja. Oleh polisi yang menindaknya, Dedy awalnya dioper ke 'sang komandan'.

Alih-alih membantu menyelesaikan masalah, sang komandan malah menyebut : "Rambu-rambunya sudah jelas." Bahkan Dedy menerima kata-kata seperti ini : "Anda kalau ngeyel nanti bisa dilihat rekaman CCTV-nya di pengadilan."

Baca juga:
Tapi, pada akhirnya, Dedy lolos dari tilang itu berkat pembuktian yang sangat kuat, karena semua adegan terekam oleh kamera yang ada di dalam mobilnya.

Lewat video yang dibuatnya, Dedy menulis : Alhamdulillah, Bapak yang sedang bertugas beserta komandannya akhirnya memperbolehkan saya melanjutkan perjalanan setelah kita nonton CCTV bareng.

Inilah video ini diunggah oleh Dedy di Facebook.

Dedy pun tak lupa menasehati netizen, bahwa pengalamannya bisa dijadikan pelajaran. Ia pun menganjurkan agar pemilik mobil memasang kamera dashcam, sehingga bisa punya bukti bila memang tak melanggar.

Melihat kejadian ini, nampaknya dashcam menjadi sangat berguna. Tak hanya untuk membuktikan dari pelanggaran lalu lintas, tapi juga untuk merekam kejadian-kejadian penting lainnya seperti penyebab kecelakaan, ataupun rencana tindak kejahatan. Sudah seharusnya, dashcam menjadi fitur standar sebagai aksesoris yang wajib disematkan pabrikan dalam setiap kendaraan buatannya.


Demikianlah Artikel Lolos Tilang Berkat Rekaman Video, Memasang Dashcam Jadi Penting. Saatnya Jadi Fitur Standar?

Sekianlah artikel Lolos Tilang Berkat Rekaman Video, Memasang Dashcam Jadi Penting. Saatnya Jadi Fitur Standar? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lolos Tilang Berkat Rekaman Video, Memasang Dashcam Jadi Penting. Saatnya Jadi Fitur Standar? dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2017/10/lolos-tilang-berkat-rekaman-video.html

Subscribe to receive free email updates: