MULAI TAHUN BERAPA STARLET MENGGUNAKAN POWERSTEERING DAN SISTEM PENGAPIAN DELKO CDI | Otomotif Langka

MULAI TAHUN BERAPA STARLET MENGGUNAKAN POWERSTEERING DAN SISTEM PENGAPIAN DELKO CDI | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MULAI TAHUN BERAPA STARLET MENGGUNAKAN POWERSTEERING DAN SISTEM PENGAPIAN DELKO CDI | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Advertorial, Artikel Asuransi, Artikel Bentley, Artikel GIIAS, Artikel Honda, Artikel Honda R2, Artikel INSIGHT, Artikel Jaguar, Artikel JATIM, Artikel Kawasaki, Artikel Komunitas, Artikel Lamborghini, Artikel Mobil123, Artikel MotoGP, Artikel Niaga, Artikel Pertamina, Artikel Review, Artikel Rio Haryanto, Artikel Safety Driving, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MULAI TAHUN BERAPA STARLET MENGGUNAKAN POWERSTEERING DAN SISTEM PENGAPIAN DELKO CDI | Otomotif Langka
link : MULAI TAHUN BERAPA STARLET MENGGUNAKAN POWERSTEERING DAN SISTEM PENGAPIAN DELKO CDI | Otomotif Langka

Baca juga


MULAI TAHUN BERAPA STARLET MENGGUNAKAN POWERSTEERING DAN SISTEM PENGAPIAN DELKO CDI | Otomotif Langka

Jaman era tahun 80-an, powersteering hanya digunakan oleh mobil yang bodinya besar-besar dan berat. Jadi untuk mobil sekelas ukuran toyota starlet juga tidak dilengkapi dengan powersteering pada jaman itu. Powersteering itu berfungsi meringankan putaran roda kemudi, karena tanpa powersteering dengan bobot kendaraan yang sangat berat pasti akan menyulitkan pengemudinya. Akan tetapi mulai tahun 90-an, jaman sudah mulai berubah dan saat itu mobil kecil pun rata-rata sudah dilengkapi powersteering termasuk toyota starlet.

POWERSTEERING
Toyota starlet mulai dilengkapi dengan powersteering sejak tahun 1994 keatas, khusus untuk tipe 1.3SEG, selain tipe itu belum dilengkapi dengan powersteering. Powersteering semakin memanjakan pengemudinya mengendarai kendaraan dengan sangat nyaman, tidak perlu tenaga untuk memutar roda kemudi sehingga sangat cocok untuk pengemudi wanita.




PENGAPIAN CDI
Berbeda dengan powersteering, ternyata toyota starlet petamakali menggunakan sistem pengapian cdi ( tanpa platina ) sejak tahun 1993. Pada tahun ini selain dilengkapi dengan cdi, rupanya juga dilengkapi dengan tambahan jalur selang vakum advance pada sistem karburatornya sehingga meningkatkan performa mesin toyota starlet secara keseluruhan.

Salam Starleters
HMS-Motorsports
Powered by Starno72
Sumber : https://ift.tt/2I8wAdp


Demikianlah Artikel MULAI TAHUN BERAPA STARLET MENGGUNAKAN POWERSTEERING DAN SISTEM PENGAPIAN DELKO CDI | Otomotif Langka

Sekianlah artikel MULAI TAHUN BERAPA STARLET MENGGUNAKAN POWERSTEERING DAN SISTEM PENGAPIAN DELKO CDI | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MULAI TAHUN BERAPA STARLET MENGGUNAKAN POWERSTEERING DAN SISTEM PENGAPIAN DELKO CDI | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2018/08/mulai-tahun-berapa-starlet-menggunakan.html

Subscribe to receive free email updates: