MENGUBAH DEFOGGER STARLET JADI ANTENA RADIO | Otomotif Langka

MENGUBAH DEFOGGER STARLET JADI ANTENA RADIO | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MENGUBAH DEFOGGER STARLET JADI ANTENA RADIO | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Advertorial, Artikel Asuransi, Artikel Bentley, Artikel GIIAS, Artikel Honda, Artikel Honda R2, Artikel INSIGHT, Artikel Jaguar, Artikel JATIM, Artikel Kawasaki, Artikel Komunitas, Artikel Lamborghini, Artikel Mobil123, Artikel MotoGP, Artikel Niaga, Artikel Pertamina, Artikel Review, Artikel Rio Haryanto, Artikel Safety Driving, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MENGUBAH DEFOGGER STARLET JADI ANTENA RADIO | Otomotif Langka
link : MENGUBAH DEFOGGER STARLET JADI ANTENA RADIO | Otomotif Langka

Baca juga


MENGUBAH DEFOGGER STARLET JADI ANTENA RADIO | Otomotif Langka



Apa itu defogger? defogger itu lawan kata dari pada fogger. Fog itu adalah kabut, maka defog adalah anti kabut. Defogger merujuk kepada sebuah alat yang bertujuan membuat anti kabut. Defogger biasanya dipasang pada kaca belakang mobil, yang fungsinya adalah saat kondisi berkabut, kaca jadi ber-embun, sehingga pandangan pengemudi kebelakang jadi terhalang. Fungsi defogger adalah menghilangkan embun hasil dari kabut, dengan cara memberikan pemanasan pada sebuah bidang kaca belakang. Lewat filamen tipis yang menempel pada kaca, dan bila dialirkan listrik, filamen ini menghasilkan panas yang nantinya membuat kaca belakang jadi panas, dan sangat efektif menghalau embun yang menempel seketika.

APAKAH STARLET MEMILIKI DEFOGGER
Tentu saja ada, kecuali kaca belakang pernah diganti, dan defogger ini sudah ada dari generasi starlet kotak, keren kan... tombol defogger biasanya ada dipanel depan yang mudah terjangkau, pada starlet kapsul berada persis disebelah kanan tombol lampu hazard. ( kalo tidak tahu lampu hazard coba tanya sama tetangga anda...hehe ) sedangkan pada starlet kotak biasanya terdapat pada sisi kanan spidometer.

DEFOGGER ITU BERBAHAYA BUAT KACA BELAKANG
Loh kok berbahaya om? gini masbro penjelasannya, defogger itu kalau dalam posisi menyala dia akan membuat kaca belakang jadi panas, berbahaya bila cuaca sekitar juga panas terik, akibatnya kaca belakang menjadi sangat panas sekali, setitik saja air menempel pada kaca belakang, akan membuat kaca belakang hancur berantakan. Makanya defogger hanya boleh dipakai kalau cuaca dingin atau hujan, karena cuaca dingin atau hujan tidak akan membuat kaca jadi overheat.

BIKIN DEFOGGER JADI ANTENA RADIO
Karena iklim indonesia terutama kota-kata besar seperti jakarta, surabaya sudah termasuk iklim "panas" biasanya defogger ini tidak pernah dipakai, alias tidak ada manfaatnya, juga mencegah kemungkinan kaca belakang pecah akibat overheat dari defogger ini. Nah daripada defogger ini nganggur, tidak ada salahnya jika kita manfaatkan defogger starlet ini jadi antena radio, caranya suangaatttt mudah kok, tinggal hubungkan saja 2 kutub defogger dengan dua kutub kabel antena standar starlet, maka jadilah antena radio kemampuan tinggi. Mobil jaman sekarang sudah menggunakan teknologi filamen seperti defogger sebagai antena radio, jadi tidak perlu lagi tarik-tarik antena radio kayak mobil jaman dulu.
Selamat mencoba.

Semoga tips ini bermanfaat.

Salam Starleters
HMS-Motorsports
Powered by Starno72
Sumber : https://ift.tt/2I8wAdp


Demikianlah Artikel MENGUBAH DEFOGGER STARLET JADI ANTENA RADIO | Otomotif Langka

Sekianlah artikel MENGUBAH DEFOGGER STARLET JADI ANTENA RADIO | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MENGUBAH DEFOGGER STARLET JADI ANTENA RADIO | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2018/08/mengubah-defogger-starlet-jadi-antena.html

Subscribe to receive free email updates: