APAKAH ISI OLI KEPENUHAN DAPAT MERUSAK MESIN STARLET ? | Otomotif Langka

APAKAH ISI OLI KEPENUHAN DAPAT MERUSAK MESIN STARLET ? | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul APAKAH ISI OLI KEPENUHAN DAPAT MERUSAK MESIN STARLET ? | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Advertorial, Artikel Asuransi, Artikel Bentley, Artikel GIIAS, Artikel Honda, Artikel Honda R2, Artikel INSIGHT, Artikel Jaguar, Artikel JATIM, Artikel Kawasaki, Artikel Komunitas, Artikel Lamborghini, Artikel Mobil123, Artikel MotoGP, Artikel Niaga, Artikel Pertamina, Artikel Review, Artikel Rio Haryanto, Artikel Safety Driving, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : APAKAH ISI OLI KEPENUHAN DAPAT MERUSAK MESIN STARLET ? | Otomotif Langka
link : APAKAH ISI OLI KEPENUHAN DAPAT MERUSAK MESIN STARLET ? | Otomotif Langka

Baca juga


APAKAH ISI OLI KEPENUHAN DAPAT MERUSAK MESIN STARLET ? | Otomotif Langka

Di inbox adalagi yang menanyakan, apakah mengisi oli mesin terlalu penuh bisa merusak mesin toyota starlet? misalkan isi 4 liter penuh masukan kedalam mesin starlet.

Oke sebelum saya bahas, saya ingin sampaikan dulu saran pabrik si pembuat mobil starlet berapa banyak oli yang dibutuhkan pada masing2 kondisi sbb:


>>>>> Ganti Oli Saja Tanpa Filter Oli butuh oli mesin 2.9 liter.
>>>>> Ganti Oli Dan Filter Oli butuh oli mesin 3.2 liter
>>>>> Ganti Oli Pengisian Kering butuh oli mesin 3.4 liter. ( biasanya sehabis turun mesin )

Jadi kalau hanya ganti oli saja, anda hanya perlu 3 botol oli saja bukan?

Gimana andai saya beli oli mesin 1 galon ( 4 liter ) gak sengaja masukin semuanya kedalam mesin starlet? rusak gak ya mesinnya?

Jawabannya "TIDAK"

Alasannya adalah, mesin starlet memiliki konstruksi mesin tegak lurus keatas. Oli yang kelebihan itu tidak akan sampai mengganggu kinerja mesin, karena mesin memiliki carter oli/bak oli yang dipisahkan oleh sebuah lempengan besi/plat agar oli tidak menyebar kemana-mana, hanya lewat oli strainer saja oli akan dihisap kemudian disalurkan kebagian yang vital. Berbeda dengan mesin sepeda motor yang tidak memiliki carter oli / bak oli yang memang tidak boleh melebihi batas yang telah ditentukan.

Akan tetapi bukan berarti anda boleh se-enak jidat masukin oli kebanyakan kedalam mesin starlet, itu namanya sudah tidak waras.

Jadi kesimpulannya adalah, kelebihan oli mesin sebanyak 0.5-1 liter tidak akan menyebabkan mesin starlet rusak, tetaplah ikuti anjuran pabrik dalam mengganti oli baik spesifikasinya maupun banyaknya jumlah kapasitas oli yang dibutuhkan. Hidup hemat itu lebih baik.

Salam Starleter
HMS-Motorsports
Powered by Starno72
Sumber : https://ift.tt/2I8wAdp


Demikianlah Artikel APAKAH ISI OLI KEPENUHAN DAPAT MERUSAK MESIN STARLET ? | Otomotif Langka

Sekianlah artikel APAKAH ISI OLI KEPENUHAN DAPAT MERUSAK MESIN STARLET ? | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel APAKAH ISI OLI KEPENUHAN DAPAT MERUSAK MESIN STARLET ? | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2018/08/apakah-isi-oli-kepenuhan-dapat-merusak.html

Subscribe to receive free email updates: