MEMBACA ASAP KNALPOT STARLET | Otomotif Langka

MEMBACA ASAP KNALPOT STARLET | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MEMBACA ASAP KNALPOT STARLET | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Advertorial, Artikel Asuransi, Artikel Bentley, Artikel GIIAS, Artikel Honda, Artikel Honda R2, Artikel INSIGHT, Artikel Jaguar, Artikel JATIM, Artikel Kawasaki, Artikel Komunitas, Artikel Lamborghini, Artikel Mobil123, Artikel MotoGP, Artikel Niaga, Artikel Pertamina, Artikel Review, Artikel Rio Haryanto, Artikel Safety Driving, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MEMBACA ASAP KNALPOT STARLET | Otomotif Langka
link : MEMBACA ASAP KNALPOT STARLET | Otomotif Langka

Baca juga


MEMBACA ASAP KNALPOT STARLET | Otomotif Langka

Ada yang request tetang asap knalpot starlet dari seorang fanpage bengkel starno72. Dan baiklah kali ini saya akan bahas tentang warna asap knalpot toyota starlet.

Pertama saya harus jelaskan dulu, apa itu asap knalpot? asap knalpot mobil adalah sisa hasil pembakaran didalam ruang bakar sebuah mesin yang disalurkan pada pipa knalpot. Hasil dari pembakaran mesin bensin akan menghasilkan air (H2O), gas CO atau disebut juga karbon monoksida yang beracun, CO2 atau disebut juga karbon dioksida yang merupakan gas rumah kaca, NOx senyawa nitrogen oksida, HC berupa senyawa Hidrat arang sebagai akibat ketidak sempurnaan proses pembakaran serta partikel, jadi asap knalpot mobil itu sangat beracun dapat mempengaruhi kesehatan tubuh manusia dalam jangka panjang, bahkan sampai kematian, dan saya tidak akan bahas racun asap knalpot kendaraan bermotor.




Secara umum dapat kita simpulkan asap knalpot yang baik pada sebuah mesin mobil adalah asap yang tidak mengeluarkan asap tebal/ngebul, semakin tipis asap yang keluar berarti semakin baik kondisi mesin mobil.

Karena asap knalpot sangat berhubungan langsung dengan proses pembakaran ruang bakar sebuah mesin, itu artinya kita bisa juga membaca kesehatan sebuah mesin dari asap knalpot kendaraan, apakah mobil anda sehatkah atau sakitkah?

Oke langsung ke-inti permasalahan, bagaimana cara membaca asap knalpot toyota starlet? sebelum saya lanjut bahas perlu saya jelaskan dulu mesin toyota starlet adalah mesin yang masih menggunakan sistem pengabutan bahan bakar lewat karburator, bukan injeksi seperti mobil jaman sekarang ini, jadi memang terdapat perbedaan cara baca asap knalpot toyota starlet ini.

ASAP BER-AIR
Bila pipa knalpot mengeluarkan sejumlah kecil air, ini sebetulnya proses kondensasi pipa knalpot biasanya terjadi di pagi hari saat pertamakali mesi dihidupkan dan udara sekitar cukup dingin. Air yang keluar dari pipa knalpot tidak dapat diartikan mesin sehat atau mesin rusak, karena mesin rusak pun masih bisa mengeluarkan air di ujung knalpotnya. Ini hanya lebih ke arah proses kondensasi saja.

ASAP PUTIH
Asap putih pada toyota starlet kita bagi jadi dua jenis ya, pertama akibat dari kondensasi pipa knalpot biasanya saat pertama menyalakan mesin dipagi hari dan cuaca cukup dingin. dan yang kedua asap putih yang disebabkan oleh kebocoran sil klep mesin. Asap putih yang keluar karena hasil kondensasi pipa knalpot di kategorikan wajar, bahkan mobil baru pun juga sama mengalami hal seperti ini, asap putih ini akan hilang dengan sendirinya saat mesin mencapai suhu kerjanya. Berbeda dengan kasus kedua, asap yang ditimbulkan sama-sama berwarna putih dan bersifat permanen saat mesin mencapai suhu kerjanya, sumber asap putih ini berasal dari sil klep yang bocor, dan masuk kedalam ruang bakar kemudian ikut terbakar, jadi ada sejumlah kecil oli mesin yang ikut terbakar, dan juga akan berbau tajam.

ASAP HITAM 
Bila asap hitam keluar dari pipa knalpot, menandakan terjadi proses pembakaran yang tidak normal, ini bisa disebabkan oleh salah satu busi mati, koil lemah, atau bisa juga dari filter udara yang sudah sangat kotor. Untuk kasus yang lebih berat lagi biasanya banyak kotoran yang menumpuk pada lubang spuyer kecil karburator.

ASAP BIRU
Asap biru yang keluar dari pipa knalpot biasanya menandakan ada kebocoran kompresi mesin, biasanya berasal dari ring piston yang sudah lemah, patah, atau slinder baret, biasanya asap biru tebal ini akan menyebkan ujung knalpot juga terlihat basah oli.

Demikianlah artikel cara membaca asap knalpot toyota starlet, semoga bermanfaat.

Salam Starleter
HMS-Motorsports
Powered by Starno72
Sumber : https://ift.tt/2I8wAdp


Demikianlah Artikel MEMBACA ASAP KNALPOT STARLET | Otomotif Langka

Sekianlah artikel MEMBACA ASAP KNALPOT STARLET | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MEMBACA ASAP KNALPOT STARLET | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2018/08/membaca-asap-knalpot-starlet-otomotif.html

Subscribe to receive free email updates: