STARLET COCOK PAKAI PERTAMAX ATAU PERTALITE ? | Otomotif Langka

STARLET COCOK PAKAI PERTAMAX ATAU PERTALITE ? | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul STARLET COCOK PAKAI PERTAMAX ATAU PERTALITE ? | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Advertorial, Artikel Asuransi, Artikel Bentley, Artikel GIIAS, Artikel Honda, Artikel Honda R2, Artikel INSIGHT, Artikel Jaguar, Artikel JATIM, Artikel Kawasaki, Artikel Komunitas, Artikel Lamborghini, Artikel Mobil123, Artikel MotoGP, Artikel Niaga, Artikel Pertamina, Artikel Review, Artikel Rio Haryanto, Artikel Safety Driving, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : STARLET COCOK PAKAI PERTAMAX ATAU PERTALITE ? | Otomotif Langka
link : STARLET COCOK PAKAI PERTAMAX ATAU PERTALITE ? | Otomotif Langka

Baca juga


STARLET COCOK PAKAI PERTAMAX ATAU PERTALITE ? | Otomotif Langka

Pertanyaan ini sering banget dilontarkan starleter, ada yang bilang starlet cocoknya pakai bensin premium, tapi ada juga yang bilang lebih enak tenaganya pakai pertamax, dan sekarang malah ada bensin baru namanya pertalite, yang konon itu bensin campuran dari premium dan pertamax. Nah makin bingung kan?

Tidak usah bingung, sekarang yang namanya bensin pasti tidak lepas dari ukuran RON ( research octane number ) atau orang awam bilang oktan bensin. Ketiga macam bensin tersebut memiliki nilai oktan berbeda-beda, bensin premium oktan 88, bensin pertalite oktan 90 dan pertamax oktan 92. Nah sekarang tinggal disesuaikan saja dengan spesifikasi mesin mobil starlet. berikut ini saya kutip dari kompas.com "RON 88 hanya untuk kendaraan berasio kompresi 9 ke bawah. Pertalite untuk kendaraan berasio kompresi 9-10. Kendaraan dengan rasio kompresi di atas itu, 10-11, cocok pakai BBM RON 92. Sementara itu, kendaraan dengan rasio kompresi 11-12 pakai RON 95 "


Setelah buka-buka spesifikasi mesin toyota starlet ternyata mesin starlet yang memiliki tipe mesin 1E dan 2E punya rasio kompresi mesin 9.5:1 berarti toyota starlet masuk kedalam mesin yang membutuhkan RON 90, anda sudah bisa menebak kan bensin yang cocok buat starlet.

Ahh... lebih bagus pakai pertamax dong, itu yang sering saya dengar dari pemakai starlet, ya saya maklum pada waktu itu bensin pertalite belum ada jadi pilihannya adalah premium atau pertamax, kini sudah ada pertalite jadi anda sudah tidak usah lagi memilih bukan ?

Jadi kesimpulannya bila mobil starlet anda hanya butuh minum bensin pertalite, kenapa harus pakai pertamax? ,kecuali dompet anda selalu tebal. Dan marilah kita selau hidup berhemat.

Semoga informasi ini bermafaat buat pemilih toyota starlet.

Salam Starleter
Powered by Bengkel Starno72
Sumber : https://ift.tt/2I8wAdp


Demikianlah Artikel STARLET COCOK PAKAI PERTAMAX ATAU PERTALITE ? | Otomotif Langka

Sekianlah artikel STARLET COCOK PAKAI PERTAMAX ATAU PERTALITE ? | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel STARLET COCOK PAKAI PERTAMAX ATAU PERTALITE ? | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2018/08/starlet-cocok-pakai-pertamax-atau.html

Subscribe to receive free email updates: