MENGAPA MASIH ADA CHOKE / CUK DI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka

MENGAPA MASIH ADA CHOKE / CUK DI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MENGAPA MASIH ADA CHOKE / CUK DI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Advertorial, Artikel Asuransi, Artikel Bentley, Artikel GIIAS, Artikel Honda, Artikel Honda R2, Artikel INSIGHT, Artikel Jaguar, Artikel JATIM, Artikel Kawasaki, Artikel Komunitas, Artikel Lamborghini, Artikel Mobil123, Artikel MotoGP, Artikel Niaga, Artikel Pertamina, Artikel Review, Artikel Rio Haryanto, Artikel Safety Driving, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MENGAPA MASIH ADA CHOKE / CUK DI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka
link : MENGAPA MASIH ADA CHOKE / CUK DI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka

Baca juga


MENGAPA MASIH ADA CHOKE / CUK DI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka

Choke atau yang lebih dikenal dengan cuk, adalah sebuah klep yang digerakan secara mekanis menutup lubang venturi karburator agar didapatkan campuran bahan bakar yang lebih banyak sehingga mesin mudah dihidupkan pada pagi hari. Sebetulnya cuk ini hanya ada pada mobil jaman dulu yang biasanya menggunakan sistem pengabut bahan bakar karburator. Pada mobil jaman sekarang choke sudah tidak digunakan lagi, karena semua sistem pengabutan bahan bakar sudah diatur oleh komputer mobil (ECU).




MANUAL CHOKE
Toyota starlet yang dibuat mulai tahun produksi 1985 sampai 1992 masih menggunakan manual choke, artinya choke hanya dapat berfungsi bila ditarik tombol choke nya. Kebanyakan starleter tidak tahu apa fungsi sebenarnya choke ini. Kelemahan dari manual choke ini adalah saat lupa mengembalikan posisi choke, maka akan sangat mempengaruhi pembakaran mesin, tenaga tertahan dan bensin akan boros.


AUTOMATIC CHOKE
Toyota starlet yang dibuat mulai tahun 1993 sampai 1998 sudah menggunakan automatic choke, jadi tidak ada tombol untuk mengoperasikan choke. Choke secara otomatis bekerja saat mesin dinyalakan pada pagi hari, choke otomatis ini biasanya langsung bekerja menaikan putaran mesin hingga maksimal 1600 rpm, dan untuk me-non aktifkan automatic choke ini cukup tekan pedal gas sedikit saja, maka jarum rpm akan menunjukan putaran mesin normal kembali.



Somoga artikel ini bermanaat.


Salam Starleters
HMS-Motorsports
Powered by Starno72

Sumber : https://ift.tt/2I8wAdp


Demikianlah Artikel MENGAPA MASIH ADA CHOKE / CUK DI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka

Sekianlah artikel MENGAPA MASIH ADA CHOKE / CUK DI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MENGAPA MASIH ADA CHOKE / CUK DI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2018/08/mengapa-masih-ada-choke-cuk-di-toyota.html

Subscribe to receive free email updates: