MEMILIH JENIS AKI MOBIL STARLET | Otomotif Langka

MEMILIH JENIS AKI MOBIL STARLET | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MEMILIH JENIS AKI MOBIL STARLET | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Advertorial, Artikel Asuransi, Artikel Bentley, Artikel GIIAS, Artikel Honda, Artikel Honda R2, Artikel INSIGHT, Artikel Jaguar, Artikel JATIM, Artikel Kawasaki, Artikel Komunitas, Artikel Lamborghini, Artikel Mobil123, Artikel MotoGP, Artikel Niaga, Artikel Pertamina, Artikel Review, Artikel Rio Haryanto, Artikel Safety Driving, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MEMILIH JENIS AKI MOBIL STARLET | Otomotif Langka
link : MEMILIH JENIS AKI MOBIL STARLET | Otomotif Langka

Baca juga


MEMILIH JENIS AKI MOBIL STARLET | Otomotif Langka

Aki mobil adalah termasuk salah satu komponen vital sebuah mobil. Pada saat mesin mobil mati, tidak ada generator listrik yang mensuplai kelistrikan mobil, sebagai gantinya adalah aki yang memberikan sumber listrik sementara. Aki yang bagus adalah aki yang cukup kuat untuk men-starter mesin, dan kemampuan daya tahan menyimpan lisrik untuk digunakan setiap saat.

Banyak sekali yang menanyakan aki apa sih yang bagus buat starlet? jawabannya adalah semua aki pasti bagus kalau beli dari baru, hanya saja karena aki mempunyai jenis-jenis pembuatannya, maka berbeda juga karakter aki satu dengan yang lainnya.


JENIS AKI YANG BEREDAR DIPASARAN


Aki Basah

Aki basah adalah aki yang memiliki campuran elektrolitnya berbentuk bahan cair, pertamakali aki digunakan harus di isi dengan air aki zuur, ditandai dengan tutup botol warna merah, dan selanjutnya untuk perawatan cukup ditambah dengan air aki biasa tutup warna biru. Perawatan aki basah sebetulnya cukup mudah, selama tidak pernah lupa menambah air aki, biasanya aki basah ini adalah aki yang paling awet dan tahan lama, umur dari aki ini bisa mencapai 3 - 5 tahun.





Aki Hybrid

Tidak mau kalah dari mie instan, Inilah aki instan, aki yang siap pakai tanpa penambahan air aki zuur, bisa langsung pasang dan gassss...pooll.
Sebetulnya aki ini adalah aki basah juga, hanya saja ternyata sel aki menggunakan teknologi baru, sehingga penguapan air aki juga sangat kecil, jadi sedikit agak bebas perawatan, penambahan air aki hybrid ini bisa hingga sampai 6 - 12 bulan, jadi memang benar2 jarang tambah air aki. dan umur aki hybrid ini antara 2-3 tahun, tergantung pemakaian.


Aki Kering

Aki kering adalah aki yang menggunakan bahan dasar berupa gel, jadi tidak menggunakan bahan elektrolit cair, karena menggunakan berbahan gel, aki ini tidak dilengkapi dengan lubang pengisian air aki, karena aki ini dirancang tidak perlu menambah apapun seumur hidup aki ini. Buat orang yang gak mau repot pilihlah aki ini, karena memang benar-benar bebas perawatan.
Akan tetapi kelemahan aki ini terdapat pada daya tahan panas, dan umur pakainya yang ternyata relatif pendek, perkiraan umur aki kering ini 1 - 2 tahun, itu pun tergantung pemakaian. Aki ini kalau soak, harus di isi dengan charger aki yang memiliki amper kecil dan perlu waktu 3-4 hari untuk chargingnya.

Itulah berbagai jenis pilihan aki, artikel ini dibuat bedasarkan pengalaman admin, bukan berdasarkan pengalaman orang lain, apalagi pabrik pembuat aki, saya tidak dibayar produsen aki. hehe.

Salam Starleters
HMS-Motorsports
Powered by Starno72


Sumber : https://ift.tt/2I8wAdp


Demikianlah Artikel MEMILIH JENIS AKI MOBIL STARLET | Otomotif Langka

Sekianlah artikel MEMILIH JENIS AKI MOBIL STARLET | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MEMILIH JENIS AKI MOBIL STARLET | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2018/08/memilih-jenis-aki-mobil-starlet.html

Subscribe to receive free email updates: