BUSI APA YANG COCOK UNTUK STARLET | Otomotif Langka

BUSI APA YANG COCOK UNTUK STARLET | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BUSI APA YANG COCOK UNTUK STARLET | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Advertorial, Artikel Asuransi, Artikel Bentley, Artikel GIIAS, Artikel Honda, Artikel Honda R2, Artikel INSIGHT, Artikel Jaguar, Artikel JATIM, Artikel Kawasaki, Artikel Komunitas, Artikel Lamborghini, Artikel Mobil123, Artikel MotoGP, Artikel Niaga, Artikel Pertamina, Artikel Review, Artikel Rio Haryanto, Artikel Safety Driving, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BUSI APA YANG COCOK UNTUK STARLET | Otomotif Langka
link : BUSI APA YANG COCOK UNTUK STARLET | Otomotif Langka

Baca juga


BUSI APA YANG COCOK UNTUK STARLET | Otomotif Langka



Busi adalah komponen vital dari sebuah mesin bensin, karena tugasnya adalah memberikan percikan api kedalam ruang bakar agar terjadi pembakaran, mustahil mesin bisa hidup tanpa busi. Setiap mobil memiliki desain ruang bakar dan karakteristik yang berbeda-beda, oleh karena itu kebutuhan busi pada setiap mesin mobil juga berbeda pula. Dalam setiap spesifikasi busi dikenal dengan yang namanya busi dingin dan busi panas, sesuai dengan peruntukannya. Istilah busi dingin dan busi panas sudah sangat lazim di kalangan montir. Biasanya busi panas digunakan mesin bensin yang punya karakter kompresi mesin rendah, dan mesin cenderung tidak "panas" ( haha semua mesin pasti panas, ini hanya istilah saja kok ), dan sebaliknya busi dingin digunakan pada tipe mesin yang memiliki kompresi tinggi sehingga mesin cenderung panas. Angka pada busi juga mewakili tipe busi, biasanya semakin tinggi angkanya semakin dingin businya ( jangan bayangin es krim yah..haha )



Busi Starlet
Saya sempat buka-buka buku servis mesin toyota starlet, dan ternyata mesin starlet baik yang 1.0L dan 1.3L memiliki spesifikasi busi yang sama, yaitu :

>>>>>>>>>>>>>>>>Denso W20EX-U
>>>>>>>>>>>>>>>>NGK BP6EY

Weleh kok tipe busi itu susah ya cari dipasaran, ya tentu saja. Karena ternyata busi mesin starlet termasuk kategori busi dingin, tentu makin dingin harganya pun makin mahal ( biasanya ). Jadi kalo gk bisa dapatkan busi tipe tersebut diatas bisa kok pakai tipe lain yang dibawahnya misalnya Denso W16E-XU atau NGK BP5EY

Ternyata mesin toyota starlet kalau dikasih busi racing, atau busi yang memiliki multiple electroda malah jadi brebet mesinnya. Jadi menurut pengalaman starlet itu hanya butuh busi yang standard saja, keren kan... gak bakal bikin kantong bolong.

Semoga Informasi ini bermanfaat,

Salam Starleters
powered by Bengkel Starno72
Sumber : https://ift.tt/2I8wAdp


Demikianlah Artikel BUSI APA YANG COCOK UNTUK STARLET | Otomotif Langka

Sekianlah artikel BUSI APA YANG COCOK UNTUK STARLET | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BUSI APA YANG COCOK UNTUK STARLET | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2018/08/busi-apa-yang-cocok-untuk-starlet.html

Subscribe to receive free email updates: