BEBERAPA HAL SEPELE MOBIL STARLET YANG DAPAT BIKIN ANDA REPOT DIPERJALANAN | Otomotif Langka

BEBERAPA HAL SEPELE MOBIL STARLET YANG DAPAT BIKIN ANDA REPOT DIPERJALANAN | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BEBERAPA HAL SEPELE MOBIL STARLET YANG DAPAT BIKIN ANDA REPOT DIPERJALANAN | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Advertorial, Artikel Asuransi, Artikel Bentley, Artikel GIIAS, Artikel Honda, Artikel Honda R2, Artikel INSIGHT, Artikel Jaguar, Artikel JATIM, Artikel Kawasaki, Artikel Komunitas, Artikel Lamborghini, Artikel Mobil123, Artikel MotoGP, Artikel Niaga, Artikel Pertamina, Artikel Review, Artikel Rio Haryanto, Artikel Safety Driving, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BEBERAPA HAL SEPELE MOBIL STARLET YANG DAPAT BIKIN ANDA REPOT DIPERJALANAN | Otomotif Langka
link : BEBERAPA HAL SEPELE MOBIL STARLET YANG DAPAT BIKIN ANDA REPOT DIPERJALANAN | Otomotif Langka

Baca juga


BEBERAPA HAL SEPELE MOBIL STARLET YANG DAPAT BIKIN ANDA REPOT DIPERJALANAN | Otomotif Langka



AIR WASHER
Adalah alat yang dapat menyemprotkan air bersih pada permukaan kaca mobil, sehingga bila diperlukan air washer ini sangat membantu membersihkan kaca depan seketika. Kadang starleter suka lupa nih tambah air wiper, begitu kaca depan kotor kelabakan karena air tidak keluar walau tombol washer ditekan.

KARET WIPER
Ini juga suka lupa, saat sedang musim panas, memang jarang memakai wiper, akan tetapi terik matahari yang sangat panas mampu membuat permukaan kaca depan sangat panas, dan mempengaruhi karet wiper. Akibatnya karena sering terpapar panas, karet wiper akan pecah-pecah dan tidak bisa digunakan dengan maksimal, hal yang lebih parah lagi karet wipernya sobek, besi pemegang karet akan langsung mengenai kaca depan, secara tak sadar saat wiper dinyalakan, besi wiper akan dapat membaret kaca depan dengan sadis.

AIR CADANGAN RADIATOR
Dari namanya saja sudah ketahuan, fungsinya jelas sebagai cadangan saat radiator dalam kondisi panas dan tekanan tinggi, radiator akan menghisap air cadangan di tangki cadangan air radiator, bayangkan bila tangki cadangan kering, apa yang akan terjadi? tentu saja mesin akan overheat.




SELANG BUNTU
Sejatinya setiap mobil sebenarnya juga ada selang buntu.Mesin starlet memiliki selang buntu karena ada jalur yang tidak terpakai untuk pemanas kabin, makanya jalur yang tidak terpakai ini dipasang selang buntu. Terkadang bahkan sering lupa mengecek selang buntu apakah masih dalam kondisi bagus atau retak2. Karena selang buntuk ini umurnya pendek biasanya cuma setahun sudah retak2, dan ini akan sangat merepotkan bila suatu saat dalam perjalanan selang buntu bocor, akibatnya air radiator akan keluar sampai habis, dan mesin overheat.

AIR AKI
Dari sekian banyak komponen vital, menurut pengalaman admin, air aki seringkali luput dari perhatian, bahkan sama sekali tidak diperhatikan. Kebanyakan starleter merasa enggan memeriksa air aki dengan cara membuka tutup lubang air aki saja. Alasan mereka, tangan mereka merasa gatal kalau harus buka tutup air aki. Saat air aki benar2 kering, maka aki tidak dapat lagi menyimpan energi listrik, akibatnya nanti mobil akan sulit sekali di starter. Dalam kasus yang berat, kekeringan air aki dapan menyebabkan sel aki rusak terbakar, dan anda harus ganti aki baru, lebih baik merawat dari pada beli baru bukan?

MINYAK KOPLING
Buat starleter yang masih awam pasti bertanya dimana sih minyak kopling itu. Nah itu dia karena tidak tahu minyak kopling itu dimana, sangat sering kejadian minyak kopling habis, akibatnya pedal kopling tidak berfungsi, mobil jadi sangat sulit dijalankan. Padahal minyak kopling itu sebelahnya minyak rem, dan minyaknya pun sama dengan minyak rem.

Oke jadi itu biasanya yang suka dilupakan starleter, yang bisa bikin repot dalam perjalanan.

Semoga tips ini bermanfaat.

Salam Starleters
HMS Motorsports 
Powered by Starno72
Sumber : https://ift.tt/2I8wAdp


Demikianlah Artikel BEBERAPA HAL SEPELE MOBIL STARLET YANG DAPAT BIKIN ANDA REPOT DIPERJALANAN | Otomotif Langka

Sekianlah artikel BEBERAPA HAL SEPELE MOBIL STARLET YANG DAPAT BIKIN ANDA REPOT DIPERJALANAN | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BEBERAPA HAL SEPELE MOBIL STARLET YANG DAPAT BIKIN ANDA REPOT DIPERJALANAN | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2018/08/beberapa-hal-sepele-mobil-starlet-yang.html

Subscribe to receive free email updates: