TIPS MEMBELI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka

TIPS MEMBELI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TIPS MEMBELI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Advertorial, Artikel Asuransi, Artikel Bentley, Artikel GIIAS, Artikel Honda, Artikel Honda R2, Artikel INSIGHT, Artikel Jaguar, Artikel JATIM, Artikel Kawasaki, Artikel Komunitas, Artikel Lamborghini, Artikel Mobil123, Artikel MotoGP, Artikel Niaga, Artikel Pertamina, Artikel Review, Artikel Rio Haryanto, Artikel Safety Driving, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TIPS MEMBELI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka
link : TIPS MEMBELI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka

Baca juga


TIPS MEMBELI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka

Toyota starlet adalah mobil yang sudah lumayan berumur, keluaran terakhir toyota starlet adalah tahun 1998 itu artinya umur mobil ini yang paling muda adalah 20 tahun. Anda bisa bayangkan dengan umur mobil setua ini, tentunya anda akan memikirkan biaya servis dan perawatan yang besar, ternyata anggapan anda salah, toyota starlet adalah mobil berkualitas tinggi yang sangat minim perawatan, anda hanya menyisihkan biaya sekitar 5 jt. an saja untuk memiliki mobil si kecil tua ini. Toyota starlet tidak bisa dibandingkan dengan mobil lain apalagi mobil sekarang yang baru pakai 3 tahun sudah kelihatan usang. Toyota Starlet adalah mobil abadi, mobil yang tidak akan pernah termakan usia. Nah bila anda sudah sangat berminat piara si kecil tua ini, berikut tips yang bisa saya sampaikan.

Tetapan Budget
Tetapkan budget untuk beli mobil + 5jt. untuk biaya servis

Bodi Mobil
Cek kondisi bodi mobil dengan cara membuka semua pintu-pintu, kap mesin dan bagasi belakang, perhatikan dengan cermat apakah ada bagian yang penyok dan tidak lurus, bila ada bagian yang penyok dan tidak lurus apalagi itu adalah tulang bodi, jangan nekat ambil bila tidak mau keluar biaya lebih

Cek Mesin
Penyakit umum toyota starlet adalah kebocoran oli mesin, anda bisa melongok ke kolong mobil apakah ada bagian yang terlihat bocor atau tidak. Kemudian nyakalan mesin, dan dengarkan suara mesin, anda jangan terkecoh suara mesin starlet saat baru dihidupkan karena suaranya akan terdengar kasar kayak mesin diesel, hal ini disebkan starlet masih menggunakan tapet katup non hidrolik, jadi dia harus menunggu temperatur mesin sampai panas, barulah suara kasar itu hilang. Dan pastikan suara mesin halus, dan stasioner mesin sangat rata.

Cek AC
Untuk cek AC sangat mudah sekali, anda tinggal nyalakan ac, dan rasakan apakah hembusan ac cukup dingin atau tidak, karena bila kurang dingin bisa jadi kompresor ac sudah lemah, ciri dari kompresor ac lemah salah satunya adalah suara kompresor ac yang ngorok sangat jelas terdengar. Anda tidak perlu kuatir, sistem ac terpisah dari mesin tidak akan saling mempengaruhi.

Cek Kelistrikan
Periksa semua kelistrikan, mulai dari lampu utama, senja, sein, hazard, kabin, wiper, washer, pastikan semuanya beroperasi dengan normal

Cek Kaki-Kaki
Untuk cek kaki-kaki bisanya memang harus sambil dijalankan, tapi bila tidak bisa coba jalan coba saja putar kemudi kiri dan kanan, apakah ada suara aneh atau tidak. Kemudian cek shockbreaker dengan cara mengayunkan masing2 bagian depan hingga belakang, bila ayunan terlalu cepat balik artinya shock sudah lemah.

Cek Transmisi
Hal yang sangat krusial adalah transmisi, banyak kasus karena umur nya, transmisi mobil ini sering bermasalah, suka lompat ke netral sendiri, atau sulit masuk gigi. Cara yang jitu dan baik adalah mencoba mobil ini dan mecoba semua posisi gear dari 1 sampai 5 dan mundur. bila tidak ada masalah bolehlah ambil mobil ini.

Cek Nomer Mesin dan Rangka Bodi
Cocokan nomer rangka mesin dan rangka bodi, bila tidak cocok jangan putuskan untuk beli, karena nanti akan menyulitkan pengurusan administrasi kendaraan, Banyak stralet yang sudah ganti mesin dan modifikasi bodi, bila memang pernah modifikasi tanyakan apakah blok mesin yang lama masih ada? kalau tidak ada jangan nekat, dan jangan ambil mobil ini kalau tidak mau kena masalah dikemudian hari.

Demikanlah tips membeli toyota starlet, semoga informasi ini bermanfaat, dan anda bisa mulai mencari toyota starlet di grup khusus dijual toyota starlet dibawah ini :

https://web.facebook.com/groups/dijualtoyotastarlet/


Salam Starleter
HMS - Motorsport
Powered by Starno72
Sumber : https://ift.tt/2I8wAdp


Demikianlah Artikel TIPS MEMBELI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka

Sekianlah artikel TIPS MEMBELI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TIPS MEMBELI TOYOTA STARLET | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2018/08/tips-membeli-toyota-starlet-otomotif.html

Subscribe to receive free email updates: