WEC Jepang: Toyota Kuasai Rumah Sendiri

WEC Jepang: Toyota Kuasai Rumah Sendiri - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul WEC Jepang: Toyota Kuasai Rumah Sendiri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sport, Artikel WEC, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : WEC Jepang: Toyota Kuasai Rumah Sendiri
link : WEC Jepang: Toyota Kuasai Rumah Sendiri

Baca juga


WEC Jepang: Toyota Kuasai Rumah Sendiri

FIA WEC
Otojatim (Fuji)- Ternyata tidak hanya MotoGP saja yang digelar di Jepang pada 15 Oktober lalu melainkan juga balap mobil ketahanan dunia (WEC) juga bergulir. Hanya saja, gelaran itu dilaksanakan juga dalam guyuran hujan sama halnya dengan MotoGP yang berlangsung di Motegi.

Jika dalam MotoGP dimenangkan oleh pabrikan asing, maka dalam balapan yang bergulir di Fuji Speedway ini dimenangkan pabrikan lokal. Adalah Toyota yang melakukannya dengan keuntungan cuaca akibat diguyur hujan plus kabut hasil dari dekatnya sirkuit dengan gunung Fuji. Trio Kazuki Nakajima, Sebastien Buemi dan Anthony Davidson dan trio Mike Conway, Kamui Kobayashi, dan Jose Maria Lopez membawa kedua mobil Toyota TS050 meraja di negerinya sendiri. "Kami sangat diuntungkan dengan cuaca buruk seperti ini dan kamipun berhasil di balapan ini" ungkap Anthony Davidson via Sportcar 365. "Kami mempunyai cukup ruang untuk keberhasilan ini berkat cukupnya bahan bakar dan kesempatan bagus saat melakukan pistop" kata mantan pebalap F1 ini. Ini adalah kemenangan kedua Toyota di musim ini sejak seri Belgia yang bergulir di kondisi basah pada bulan Mei lalu.

Sementara duet Porsche yakni mobil no.1 yang dikemudikan Neel Jani, Andre Lotterer dan Nick Tandy hanya mampu finish di urutan ketiga dan mobil Porsche no.2 dengan beranggotakan Timo Bernhard, Earl Bamber dan Brendon Hartley harus puas finish keempat. Porsche diuntungkan dengan aksi Lotterer karena dirinya lebih paham lintasan Fuji berkat bakatnya di ajang balap supercar Super GT Jepang.

Balapan ini sejatinya digelar selama 113 putaran akibat cuaca buruk. Tercatat ada 7 kali keluarnya mobil pengaman dan 2 kali bendera merah dikibarkan karena kondisi berbahaya. Mobil pengaman dikeluarkan hampir separuh balapan dan balapan yang sebenarnya hanya bergulir 10 menit saja. Sementara itu, di kelas GTE dimenangkan oleh pengguna Ferrari yakni tim AF Corse. Duet James Calado dan Alessandro Pier Guidi  berhasil mengasapi pengguna Porsche yakni duet Richard Lietz dan Fred Makowiecki. Seri selanjutnya akan bergulir di Shanghai, Cina tepatnya pada 5 November mendatang.



Demikianlah Artikel WEC Jepang: Toyota Kuasai Rumah Sendiri

Sekianlah artikel WEC Jepang: Toyota Kuasai Rumah Sendiri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel WEC Jepang: Toyota Kuasai Rumah Sendiri dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2017/10/wec-jepang-toyota-kuasai-rumah-sendiri.html

Subscribe to receive free email updates: