Juara Dunia Lagi, Antonio Cairoli Test MotoGP

Juara Dunia Lagi, Antonio Cairoli Test MotoGP - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Juara Dunia Lagi, Antonio Cairoli Test MotoGP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel MotoGP, Artikel Sport, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Juara Dunia Lagi, Antonio Cairoli Test MotoGP
link : Juara Dunia Lagi, Antonio Cairoli Test MotoGP

Baca juga


Juara Dunia Lagi, Antonio Cairoli Test MotoGP

KTM Motogp

Otojatim (Valencia)- Jika para pebalap MotoGP bermain motocross sebagai sarana latihan jelang balapan digelar. Maka berbeda
dengan orang ini. Antonio Cairoli adalah juara dunia Motocross (MXGP) dari tim KTM.

Lahir pada 32 tahun lalu di Italia, ia memulai kariernya dengan menjuarai kejuaraan nasional (kejurnas) minimotocross dua kali berturut-turut. Setelah itu, peforma bagusnya di kejurnas langsung di tampung ke kubu Yamaha dalam MXGP musim 2004. Selama berkariernya di Yamaha, dua kali Cairoli juara dunia MX2 (setara Moto2 di MotoGP), 1 kali posisi kedua di 2006 dan 1 kali posisi ketiga saat debut perdana di 2004.

Pada 2009, joki bernomor 222 ini berkarier di MXGP dengan langsung meraih juara dunia. Di tahun itu pula dirinya meninggalkan Yamaha dan langsung menuju KTM di musim 2010. Sejak 2010-2014, dirinya menjadi penguasa di MXGP hingga di 2015 pernah menurun peformanya karena duduk di posisi ketujuh klasemen. Musim lalu, dirinya bangkit dengan duduk di posisi kedua sampai pada musim ini menjadi juara dunia lagi. Total 83 seri dan 163 balapan dia kuasai, Cairoli bisa dianggap Valentino Rossi-nya motocross.Ia juga menjadi teman baik Rossi ketiga bermain motocross di Tavulia, San Marino yang notabene rumahnya joki berjuluk Dokter ini.

Karena menjuarai MXGP musim ini, ia mendapat kesempatan test motor KTM MotoGP di Valencia. Cairoli menggunakan KTM RC16 yang menggunakan spakbor motocross, maklum ia adalah juara balap tanah itu selama 9 kali. Cairoli nampak senang bisa menggeber RC16 dengan kecepatan tertinggi 300 km/jam. Ini bukan pertama kalinya Cairoli menggeber motor MotoGP, saat masih berseragam Yamaha ia menunggang YZR M1 milik Rossi di tahun 2008.

Soal KTM, pabrikan berwarna oranye ini telah memperpanjang kontrak Bradley Smith dan Pol Espagaro untuk musim depan. Selain itu pula, Mika Kalio masih didapuk menjadi tester KTM selama musim depan. Mereka berharap motor mereka akan lebih baik dari musim ini supaya bisa kompetitif dengan motor-motor kuat seperti Ducati Desmosedici dan Honda RC. 

 


Demikianlah Artikel Juara Dunia Lagi, Antonio Cairoli Test MotoGP

Sekianlah artikel Juara Dunia Lagi, Antonio Cairoli Test MotoGP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Juara Dunia Lagi, Antonio Cairoli Test MotoGP dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2017/10/juara-dunia-lagi-antonio-cairoli-test.html

Subscribe to receive free email updates: