Galang Hendra Ukir Sejarah Balap Motor Indonesia, Dengan Menjadi Juara WSS300 di Sirkuit Jerez, Spanyol

Galang Hendra Ukir Sejarah Balap Motor Indonesia, Dengan Menjadi Juara WSS300 di Sirkuit Jerez, Spanyol - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Galang Hendra Ukir Sejarah Balap Motor Indonesia, Dengan Menjadi Juara WSS300 di Sirkuit Jerez, Spanyol, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sport, Artikel Yamaha, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Galang Hendra Ukir Sejarah Balap Motor Indonesia, Dengan Menjadi Juara WSS300 di Sirkuit Jerez, Spanyol
link : Galang Hendra Ukir Sejarah Balap Motor Indonesia, Dengan Menjadi Juara WSS300 di Sirkuit Jerez, Spanyol

Baca juga


Galang Hendra Ukir Sejarah Balap Motor Indonesia, Dengan Menjadi Juara WSS300 di Sirkuit Jerez, Spanyol


Galang Hendra sukses torehkan prestasi sebagai pembalap pertama Indonesia yang menorehkan tinta emas dengan menjadi juara di ajang World Supersport 300 (WSS300) yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (22/10)



Otojatim.com (Surabaya) – Galang Hendra akhirnya sukses meraih podium juara World Supersport 300 (WSS300) di sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (22/10).

Ini adalah sejarah bagi bangsa Indonesia, karena ini adalah kali pertama putra terbaik Indonesia mengharumkan nama bangsa di kancang dunia ajang motor sport tingkat dunia, dan lagu Indonesia raya pun berkumandang di sirkuit yang menjadi langganan MotoGP itu.

“Saya sangat gembira. Saya tidak menyangka dapat meraih podium juara di level dunia. Syukur kepada Tuhan, terimakasih untuk tim saya, keluarga dan para penggemar saya. Ini semua untuk Indonesia,“ ujar Galang Hendra Pratama yang merupakan pembalap binaan Yamaha Indonesia.

Adapun jalannya race WSSP300 di Jerez yang berlangsung dalam 11 lap, Galang Hendra yang start dari posisi ke-8, pada awal lap ada di posisi ke-6. Galang terus berjuang untuk memperbaiki posisinya.

Pada putaran lap terakhir, pria berusia 18 tahun asal Jogyakarta ini, sebenarnya sempat berada di posisi pertama. Namun, para pertengahan lap, Galang sempat tercecer di urutan ke-2 karena bersaing ketat dengan Scott Derou dari MTM HS Kawasaki.

Galang Hendra Podium Juara World SSP300 Jerez, Merah-Putih Berkibar, Yamaha Semakin Di Depan



Sampai pada akhirnya, ketika berada di trek lurus di tikungan terkhir, Galang Hendra yang mengusung tim Motorx Racing akhirnya dapat mengambil alih dan finish diurutan pertama. Antara Galang dan Scott Derou hanya terpaut selisih 0.026 detik saja.

Perjuangan dan prestasi Galang Hendra di WSSP300 Jerez ini disaksikan langsung Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturung. Morimoto sangat bangga dan mengapresiasi podium juara WSSP300 yang telah diraih Galang Hendra.

“Kami sangat bangga dengan prestasi Galang dan Indonesia. Ini adalah bukti yang sangat baik bagi Indonesia karena WSSP300 merupakan  kejuaraan dunia. Galang Hendra bukan hanya pahlawan kita. Tetapi juga pahlawan dunia,“ bangga Minoru Morimoto.

Sehubungan gelar juara dunia WSSP300, pada akhirnya direbut Marc Garcia (Halcourier Racing). Walaupun finish ke-4, Garcia yang juga membesut YZF-R3 dapat mengalahkan rival terberatnya, Antonio Coppola (SK Racing) yang menyelesaikan lomba di deretan ke-3. Demikian berdasarkan penghitungan poin klasemen akhir WSSP300.  www.yamaharacingindonesia.co.id 



Demikianlah Artikel Galang Hendra Ukir Sejarah Balap Motor Indonesia, Dengan Menjadi Juara WSS300 di Sirkuit Jerez, Spanyol

Sekianlah artikel Galang Hendra Ukir Sejarah Balap Motor Indonesia, Dengan Menjadi Juara WSS300 di Sirkuit Jerez, Spanyol kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Galang Hendra Ukir Sejarah Balap Motor Indonesia, Dengan Menjadi Juara WSS300 di Sirkuit Jerez, Spanyol dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2017/10/galang-hendra-ukir-sejarah-balap-motor.html

Subscribe to receive free email updates: