WSBK Spanyol, Kawasaki Berpesta Di Jerez

WSBK Spanyol, Kawasaki Berpesta Di Jerez - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul WSBK Spanyol, Kawasaki Berpesta Di Jerez, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sport, Artikel WSBK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : WSBK Spanyol, Kawasaki Berpesta Di Jerez
link : WSBK Spanyol, Kawasaki Berpesta Di Jerez

Baca juga


WSBK Spanyol, Kawasaki Berpesta Di Jerez

Kawasaki Racing


Otojatim (Jerez)- Akhir pekan lalu (21-22/10) memanglah sibuk untuk dunia balap motor. Tidak hanya Motogp yang digelar di Australia juga World Superbike (WSBK) bergulir di Jerez, Spanyol. Meski tidak sehingar-bingar Motogp, tapi balap motor jalanan ini masih diserbu peminat adu kecepatan roda dua produksi ini.

Pada dua balapan yang dihelat, Jonathan Rea menyapu bersih semuanya. Iapun sudah mengantongi kemenangan ke-14 di tahun yang sama. Joki asal Inggris ini merengkuh rekor 52 kali juara dalam kariernya di WSBK alias setara dengan rekor joki Ducati asal Australia yakni Troy Bayliss. Kawasakipun berpesta di Jerez karena meraih juara konstruktor musim ini dengan mengumpulkan 549 poin berkat 16 kali kemenangan dari jasa Rea dan Tom Sykes.

Di balapan pertama, Rea berhasil mengalahkan dua rival senegaranya yakni Chaz Davies (Ducati) dan rekan setimnya sendiri yakni Sykes.Sykes sendiri meraih podium ke-100 selama membalap di WSBK ini. Dominasi pebalap Inggris dari posisi 1-4 pada  balapan itu dilengkapi oleh Alex Lowes (Yamaha) yang finish keempat sekaligus bersama rekan setimnya dari tim berjuluk garpu tala, Michael Van Der Mark di tempat kelima. Sial bagi Marco Melandri yang merupakan rekan setim Davies di Ducati. Dirinya harus gugur karena kerusakan teknis pada motor balap miliknya.

Dalam balapan kedua, Melandri berhasil menggapai podium kedua setelah mengalahkan Davies di paruh akhir balapan. Sementara Rea mendominasi balapan ini demi merengkuh rekor 52 kali kemenangan selama berkarier di WSBK. Sementara, Lowes harus "jalan ditempat" alias tetap finish keempat setelah menahan peforma Sykes di pertengahan balap. Adapun untuk pertempuran klasemen joki musim ini terjadi pada posisi kedua dimana baik Davies dan Sykes mendapat poin sama yakni 363 poin sehingga pengkukuhan posisi kedua akan bergulir di dua balapan akhir yang akan berlangsung di Losail, Qatar pada awal bulan November.


Demikianlah Artikel WSBK Spanyol, Kawasaki Berpesta Di Jerez

Sekianlah artikel WSBK Spanyol, Kawasaki Berpesta Di Jerez kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel WSBK Spanyol, Kawasaki Berpesta Di Jerez dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2017/10/wsbk-spanyol-kawasaki-berpesta-di-jerez.html

Subscribe to receive free email updates: