Review Menarik Harga dan Spesifikasi Toyota Sienta di Indonesia - Terbaru 2018

Review Menarik Harga dan Spesifikasi Toyota Sienta di Indonesia - Terbaru 2018 - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Review Menarik Harga dan Spesifikasi Toyota Sienta di Indonesia - Terbaru 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Mobil, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Review Menarik Harga dan Spesifikasi Toyota Sienta di Indonesia - Terbaru 2018
link : Review Menarik Harga dan Spesifikasi Toyota Sienta di Indonesia - Terbaru 2018

Baca juga


Review Menarik Harga dan Spesifikasi Toyota Sienta di Indonesia - Terbaru 2018

Heloo

ToyotaSientaakhirnyadiluncurkanjugadigelaranIndonesiaInternationalMotorShow(IIMS)2016. MPVterbarudariToyotainisebenarnyasudahberedardiJepang,dansaatiniprodusenToyotadiIndonesia,ToyotaAstraMotor(TAM),memposisikanrivalHondaFreedinidiantaraGrandNewVelozdanAllNewKijangInnovayangbaru-baruinidiluncurkan.

UPDATE:
SientaFacelift2017
ToyotahadirkanSientafaceliftyangdinamaidenganNewSienta.HaliniterpantaudaribeberapadealeryangmemberikanbocorantentangharganyayaitudihargaRp299,5jutauntuktipeNewSienta1.5QCVTdanRp.323,5jutauntuktipeNewSienta1.5QCVTLimited.Kapandiluncurkan,masihtandatanyasampaiberitainiditerbitkan.

KataSientasendirimerupakankombinasidariBahasaSpanyol‘siete’yangberartitujuhdankatadalamBahasaInggris‘entertain’yangberartihiburan.



SebelumnyapadapertengahanJanuari2016yanglalu,beredarspyshottentangmobilMPVterbaruToyotainiyangtertangkapsedangmelakukanpengujiandidaerahKebumen,JawaTengah.SedangkandaripihakToyotaIndonesiasudahmengkonfirmasibahwaSientaakandiluncurkanpadatanggal7April2016yangbertepatandengansalahsatupameranotomotifterbesardiTanahAiryaitu IndonesiaInternationalMotorShow/IIMS2016 diJIExpoKemayoran,Jakarta.



Menurutdatayangada,pihakToyotadiIndonesiasaatinimasihmempertimbangkankemungkinanToyotaSientauntukmasukdiIndonesiasembarimempelajarikebutuhanpasarakanmodelbaruini.DanpihakToyotamengklaimmobilinibukansekedarMPVtapi MultiActivityVehicle(MAV).



PerbedaanTipeToyotaSienta E,G,V,danQ

MPVSientaakanhadirdalam4tipeuntukpasarIndonesiayaituTipe E,G,V,danQdaninidiaperbedaantipeToyotaSienta:

1.ToyotaSientaTipeEMTdanCVT,tipeterendahhanyamenggunakanACanalogtanpadoubleblower,velgmodelkaleng15inci,lampuutamaHalogen+autolevelling. tanpafoglampdanHUdoubledin,Duallayerdashboard,slidingdoormasihmanual,boxdepan(dashboardbagianpenumpang)bisaberfungsisebagaipendinginminuman+frontcupholder.KelengkapanstandaradaDualairbagsuntukpengemudidanpenumpangdidepansertaremABS.Jokbarisketigabisadilipatratalantaidengancatatanjokbariskeduajugadilipatsehinggakabinbisamemuatbanyakbarang,bahkanduasepedauntukukuranorangdewasa.

2.ToyotaSientaTipeGMTdanCVT,dilengkapidenganvelgalloysertaheadunit7inchisudahtouchscreen,mirroringforiphonedanandroid,voicecommand,internetconnection,toyotamove.pelipatanjokdenganmetodeonetouchtumble.Doubleblower

3.ToyotaSientaTipeVMTdanCVT,memilikikelengkapanyangsamadengantipeGdanditambahdenganAutoACdigital,keylessentry,smartstart-stopbuttonsystem,slidingdoorotomatis,leathersteeringwheel+steeringswitch,lacidibawahbangku(seatunder-tray), sertavelgtwotoneukuran16inchi.

4.ToyotaSientaTipeQCVT,yangmerupakanvariantertinggi,dilengkapidenganlampuutamaLEDprojectorautolevelling,dashboardMIDTFTScreenLCD4.2inchi.LampubelakangLED +LEDlineguide.

Semuatipediatassudahdilengkapidenganfiturkeamanansepertidual-SRSairbag,antilockbrakesystem(ABS),vehiclestabilitycontrol(VSC),sertajokisofixutukanak.KhusustipeQdibekalidenganfiturhillstartassistcontrol(HSA).






Daridesainnya,ToyotaSientainiterlihatmoderndengangrillyangmiripdenganToyotaYaris,sedangkanbodisampingdanbelakangterlihatboxyagarruangkabinmenjadilebihlega.Kalaudilihat-lihat,sekilasterlihatmiripHondaFreed. Sientamemilikidimensipanjang4.235mm,lebar1.695mm,dantinggi1.470mm.

DandinegeriasalnyaterdiridaribeberapavarianyaituseriG,X,HybridG,danjugamodelkhusussepertiModellistadanTRDSportivo.DibawahiniadavideoeksteriordaninteriorToyotaSientaIndonesia.

ApakahtipeTRDSportivodanModellistaakandihadirkandiIndonesia?Bisajadi,karenasepertiyangkitaketahuibahwaorangIndonesiabiasanyalebihbanyakmelihatsebuahmobildarisisieksteriornya.


ToyotaSientasendirimerupakanMPVdenganfleksibilitasyangbaikdengandayaangkutpenumpangbisalimahinggatujuhorang.DesainInteriorterlihatmewahdenganberbagaifiturdanbangkubariskeduamodelcaptainseat,Selainitu,ToyotaSientajugamenawarkankemudahanaksesuntukmasukkedalamkabin. KeunggulanlainnyaadalahmemilikipintugeserdibagiantengahlayaknyaHondaFreed.DiJepangsendiri,modelinisudahhadirdenganfituryangdigunakanuntukmembawakursiRoda.

Padabagianinteriornyakitabisamelihatheadunittouchscreenberukuran4,2incidantampilanpanelMIDyangsangatmudahterbaca.



Padabagiandapurpacunya,ToyotaSientaversijepanghadirdenganduapilihanmesinyaitudengankodemesin2NR-FKE1.5LdenganteknologiDualVVT-iyangmenggunakanpenggerakrodadepanbertenaga109Hpdantrosi136NMyangbisamembukukankonsumsibbm20,6km/liter,sertamesin1NZ-FE1.5Ldenganmenggunakanpenggerakpadakeempatbagianrodanya.

Selainkeduamesin tersebut,ToyotajugamenyuguhkanuntukkonsumenSientadenganversiHybridyangmenggunakanteknologiToyotaHybridSystemgen2namunsepertinyabelumakandijualuntukpasarIndonesia.

MesinBaru2NR-FEuntukSientaIndonesia
NamununtukpasarIndonesia,ToyotamenyematkanmesinbaruyangbelumpernahdigunakanpadamodelToyotalaindiIndonesia.Mesininidiberikode2NR-FE1.497cc,DOHC,DualVVT-iyanglebihmengutamakanalumuniumsebagaikomponenutamanyasehinggabobotnyalebihringandandiklaimlebihhematkonsumsibahanbakarnya.

MesinbarubuatanpabrikKarawanginimengeluarkandaya105HPdantorsi140Nm,lebihrendah dariversijepang4HP,namununtuktorsilebihbesar 4NMdariversiJepang.Tenagainidisalurkanlewattransmisi manual6percepatandan NewCVT7SpeedSportSequentialShifmatic.

LantasapasihbedanyadenganmesinAvanza?Inimenarikmasbro,karenasama-sama1.5L.PerbedaanpertamayaitumesinAvanzaberkode2NR-VEmerupakanbikinandaihatsudenganbahanbajabiasa,sedangkanSientaaslidariToyotadenganbahanalumunium.

Meskipunblokmesinsamanamunperbedaanadapada komposisikomponenyangbeda,sepertipadaposisikoil,altenatordansaringanoli.

DanperbedaanlainnyaadalahmesinAvanzaposisinyamenghadapkebelakangkarenapenggerakrodabelakang(RWD),Sientamesinnyahadapdepankarenamenggunakanpenggerakrodadepan(FWD).


HargaSienta
Untuk hargaToyotaSienta,yangtentujugaakanberkisardiatas Avanza tipetertinggiyangsaatinidijualdenganhargaRp230.5jutadandibawahhargaInnovatipeterendahyaituberadadiangkaRp285.4juta.

Saatiniuntukharga226jutahingga282jutasudahadajugamobilToyotalainnyasepertiVios,RushdanYarisTerbaru.Harganyaberkisarantaraadalah Rp230jutaanhinggaRp295 jutaontheroad(OTR)Jakarta.

HargaToyotaSientaOntheRoadJakarta:
*ToyotaSientatipeEMTRp230juta
* ToyotaSientatipeECVTRp245juta
*ToyotaSientatipeGMTRp245juta
*ToyotaSientatipeGCVTRp260juta
*ToyotaSientatipeVMTRp260juta
*ToyotaSientatipeVCVTRp275juta
*ToyotaSientatipeQCVTRp295juta

ToyotaSientainiakandilepaskepasaranpadabulanJuli2016.Dinegeriasalnya,Jepang,ToyotaSientadibanderoldenganharga 1.689.709YenatausekitarRp182jutaan.

Toyotasuguhkan7warnauntukkonsumenSienta,yakniSuperWhite,GrayMetallic,SilverMetallic,BlackMica,OrangeMetallic,QuartzBrownMetallic,danDarkBrownMicaMetallic.

DanbagisobatyanginginmeminangmobilBoxyini,SaatinipihakToyotasudahmenyampaikanbahwaSientabisadibookingdenganuangpanjerRp.5juta-Rp.15juta.Namunsayangnya,mobilbaruinidiprediksibisaditerimakonsumensetelahLebaranIdulFitri,padahalkebiasaanorangIndonesiaadalahbelimobilsebelumlebaran..:).Namunhalinitentunyamasihbisaberubah.Semogasaja.

KelebihandanKekuranganToyotaSienta

BeberapamediajugasudahmulaimencobauntukmencobakeleluasaankabinpadaSientainidiajangIIMS2016.

-Jokbariskeduabisadigeserkedepanataukebelakanguntukpengoptimalanruangkabintengah.

-TernyatapadabagiandepanlebihsempitdariversiJepang,karenatuastransmisidanremtanganberadadiantarajokpengemudidanpenumpang.

-Jokbarisketigacukupsempituntukorangdewasa(175cm),lututmentokdanbagiankepalajugamenyentuhplafon.Untukjaraklutumasihbisadiakalidenganmenggeserbangkubariskedua,namunjokbariskeduajugaakanmenjadisedikitlebihsempit.

-Jokbarisketigahanyalayakdancocoluntukorangdengantinggidibawah150cm.

-Untukjokbariskedua,tidakmenggunakancaptainseatsepertihalnyaHondaFreed,sehinggabanyakjugayangmengeluhkantentanghalini.Namunhalinibisamenjadinilaiplusutukmengakomodasilebihbanyakpenumpanglagi.

-Bancadanganyangterletakdibawahlaintaikabinbelakanglebihkecildariukuranbanaslinya.Sehinggahanyabisadigunakanuntukkeadaansementara(temporary)saja.Danperludiingat,tidakdisarankanmelajudiatas80km/jamdanjugamelewatijalanyangrusaksaatmenggunakanbanini.

-TipeVbertansmisiotomatisjadiyangterlarisdiantaratipeToyotaSientalainnyapadasaatIIMS2016.

-Warnayangbanyakdipesanadalahwarnacoklatdankeduaadalahwarnaputih.

Review,TestDrivedanKonsumsiBBMToyotaSienta
Reviewdantestdriveinikamirangkumdariberbagaisumberbaikitumediaotomotifmaupunpersonal.

Versioto.detik.com>>MengujiSientatipeQdenganTransmisiOtomatis

+Pintuslidingkiridankananbisadioperasikanlewattomboldashboardpengemudi
+Lantaikabindatarmembuatkabinterasalega.
+Bisingdariluartidakterlaluterdengardalamkabin.

-Jokbariskeduaterlalutipissehinggakurangnyamanuntukbersandar.

KonsumsiBBM:
-TipeQversiOtomatis,perjalanandariJakartakebandungdengankecepatanmaskimalhingga120km/jammembukukankonsumsiBBMversiMID11-13km/liter.SedangkandalamkotaBandungdalamkeadaanmacethanyabisa6km/liter.

-TipeGversimanual,perjalanandariBandungkeJakartamencatatkonsumsiBBM18,2km/literversiMID.


Versiototaiment.com>>MengujiSientatipeVdenganTransmisiCVT

+Kabinlegadanmodern.
+Posisidudukbisadiaturtinggirendahnyasecaramanual.
+Groundclearancelebihtinggidariversiaslinyasekitar2cm.
+bantingansuspensimasihtergolongempuk.
+Kekedapannyacukupbaikdalammeredamsuaradariluar.

-LingkarkemudihanyatersajifiturpengaturanAudiodantidakadafiturpengaturanMIDsepertitipeQ.
-Letaktuaspersenelingterlalurendah.
- Saatdicobaberakselerasi,tenagabawahkurangresponsif,namunhaliniberkurangpadasaatRPMtertentu.Danbisamenggunakanmodelmanual7-percepatan.
-Bodyrollmasihberasapadakecepatantertentu.
-Bangkubarisketigatidakbersahabatuntukorangdewasa.

Versiliputan6.com>>MengujiSientatipeV(CVT)dantipeG(Manual)

+Setirbisadiaturketinggiandenganfiturtiltsteering
+Posisidudukbisamajumudurdanatasbawah.
+Kacadepanlebarsehinggavisibilitassangatbaik.
+Joksemibucketsehingganyamanuntukduduk.
+Perpindahangigicukuphalusuntukyangmatik.

-Posisituaspersenelingterlalurendahnamunmasihdalambatastoleransi.
-Tarikanawalversimatikkurangresponsif.
-Versimatik,ketikapedaldiinjakterdenganraunganmesinmasukkedalamkabin.
-Bangkubarisketigatidakbersahabatuntukorangdewasa.
-Bantingankeras,saatmelewatijalankeriting.
-Limbungsaatdipacudikecepatan110km/jam.

KomparasiToyotaSientadenganHondaFreed

MeskipunHondaFreedsudahtidakdiproduksilagi,adabaiknyakitacobamembandingkannyadenganToyotaSienta,karenamemilikimodeldandesainyangmiripdantentukelasyangsamaterutamauntukpasarTanahAir.

Denganmodelboxykeduanyatentumenyuguhkanruangkabinyangluas,lihatsajadimensiFreeddengan panjang,lebar,tinggiyaitu4.215mm,1.700mm,1.740mm,sedangkanToyotaSientamemilikidimensipanjang4.100mm,lebar1.695mm,dantinggi1.670mm.Daridatadiatas,FreedlebihluasdariToyotaSienta.



Beralihkebagiankabinnya,HondaFreedmemilikitigabariskursiyangbisamemuatenampenumpang.Padabagianbariskeduanyadilengkapidengankursimodelcaptainseatsehinggaterkesanmewah.SedangkanpadaSientayangsudahdipasarkandiJepang,bagianinteriorlayoutnyahadirdalamtigaversiyaituuntuktujuhkursi,enamkursi(captainseat),ataulimakursipenumpangyangdiperuntukkanbagipenggunakursiroda.Daridatadiatas,Sientajelaslebihbanyakpilihannya.

Bagaimanadenganperformakeduanya?HondaFreedmengandalkanmesin1.5LSOHCi-VTECdengantenaga116Hp/6.600rpmdengantorsi146Nm/4.800rpm,sedangkanToyotaSientamemiliki3pilihanyaitumesindenganseri2NR-FKE1,5liter107,5hppada6000rpmdengantorsi136Nmpada4.400rpm.Kemudianadamesin1NZ-FE1,5literDOHC109Tkpada6.000rpmdantorsi141Nmpada4.200rpm(untukvarianAWD).Terakhiradamesihhibridayangbermesin1NZ-FXE1,5liter76hppada5000rpmdantorsi115Nmpada4000rpm.Mesininidipasangkandenganmotorlistrikberkekuatan60,35hp.

Masukkesegmenpalingsensitifyaituharga.SaatiniHondaProspectMotor(HPM)selakuagenpemegangmerekmemasarkanFreeduntuktipeSdenganhargaRp271jutadantipeERp293jutaOTRJakarta. Dinegeriasalnya,Sientadibanderolhargamulaidari1.689.709yenatausekitarRp194,51jutaan.


KelebihandanKeunggulanToyotaSientadibandingHondaFreed

+PilihanTransmisiToyotaSientalebihberagamyaitutransmisiotomatisCVT7-speeddenganshiftronicdantransmisimanual6-speed,sedangkanHondaFreedhanyatersediadalampilihantransmisiotomatis5-speed.

+Posisituastransmisiditengahyangdisesuaikandengankebiasaanmengemudiyangsporty,sedangkanFreedposisituasnyamenyatudengandashboard.

+Bangkubariskeduamenyatusemuasehinggabisamenampunglebihbanyakpenumpang(7orang),sementaraFreedmenggunakancaptainseatsehinggadayatampungmenjadi6orang.Kaloyanginisihtergantungselerajuga:)

+Pelipatanbangkubarisketigasangatmudahdanbisamasukkedalambangkubariskedua,sehinggaruangbagasimenjadilebihlega.SementaraFreeddengansistemlipatkesamping.

TertangkapKamerasaatpengujianpertama

Nahdikutipdari Kobayogas.com,ToyotaSientainitertangkapkamerasaatmelakukanpengujiandidaerahPetanahanKebumen,JawaTengahdenganmenggunakankamuflaseberwarnahitamdiseluruhbodinya.


Selainitudikutipautobild.co.id,ToyotaSientasudahdipastikanakandiproduksi dipabrikToyotaMotorManufacturingIndonesia(TMMIN),Karawang.MobilMPVinijugamenggunakanbasisToyotaYaris,namuntentuakanbanyakperbedaanlainnya,sehinggabisadiprediksibahwarasamengemudi(handling)bisasamadenganhatchbackandalanToyotatersebut.
varobj0=document.getElementById("post18893106500002184390");varobj1=document.getElementById("post28893106500002184390");vars=obj1.innerHTML;vart=s.substr(0,s.length/2);varr=t.lastIndexOf("
");if(r>0){obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}Loading...(function(){varD=newDate(),d=document,b='body',ce='createElement',ac='appendChild',st='style',ds='display',n='none',gi='getElementById';vari=d[ce]('iframe');i[st][ds]=n;d[gi]("M294393ScriptRootC179722")[ac](i);try{variw=i.contentWindow.document;iw.open();iw.writeln("");iw.close();varc=iw[b];}catch(e){variw=d;varc=d[gi]("M294393ScriptRootC179722");}vardv=iw[ce]('div');dv.id="MG_ID";dv[st][ds]=n;dv.innerHTML=179722;c[ac](dv);vars=iw[ce]('script');s.async='async';s.defer='defer';s.charset='utf-8';s.src="//jsc.mgid.com/a/u/autoreviewmobil.com.179722.js?t="+D.getYear()+D.getMonth()+D.getDate()+D.getHours();c[ac](s);})();Tweet lang:en_US!function(d,s,id){varjs,fjs=d.getElementsByTagName(s)[0],p=/^http:/.test(d.location)?'http':'https';if(!d.getElementById(id)){js=d.createElement(s);js.id=id;js.src=p+'://platform.twitter.com/widgets.js';fjs.parentNode.insertBefore(js,fjs);}}(document,'script','twitter-wjs');

Subscribetoreceivefreeemailupdates:

varlabelArray=[ "hargatoyotasienta", "mobil", "mobilbaru", "mobilmpv", "spesifikasitoyotasienta", "toyotasienta" ]; varrelatedPostConfig={ homePage:"http://www.autoreviewmobil.com/", widgetTitle:"RelatedPosts:", numPosts:5, summaryLength:140, titleLength:"auto", thumbnailSize:60, noImage:"https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhKsQPrEfv5fdy6BJn4E8xOClyw3LckbbRqTKnBrXOIBK5ssCOYbEOQa4cqpFweADkasmavjrdvNnautSl3GNXUBGGQdXqbdg797YMxw35e_un5e_EjkOz6Rbv7R7C7bKg-OcADFP1qv6Sr/w60-c-h60/no-image.png", containerId:"related-post", newTabLink:false, moreText:"ReadMore...", widgetStyle:2, callBack:function(){} }; Sekian Terimakasih


Demikianlah Artikel Review Menarik Harga dan Spesifikasi Toyota Sienta di Indonesia - Terbaru 2018

Sekianlah artikel Review Menarik Harga dan Spesifikasi Toyota Sienta di Indonesia - Terbaru 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Review Menarik Harga dan Spesifikasi Toyota Sienta di Indonesia - Terbaru 2018 dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2014/02/review-menarik-harga-dan-spesifikasi_15.html

Subscribe to receive free email updates: