Erupsi Anak Gunung Krakatau Sebelum Gelombang Tinggi Di Anyer | Otomotif Langka

Erupsi Anak Gunung Krakatau Sebelum Gelombang Tinggi Di Anyer | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Erupsi Anak Gunung Krakatau Sebelum Gelombang Tinggi Di Anyer | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Otomotif, Artikel Harga terbaru 2018, Artikel Info Otomotif, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Erupsi Anak Gunung Krakatau Sebelum Gelombang Tinggi Di Anyer | Otomotif Langka
link : Erupsi Anak Gunung Krakatau Sebelum Gelombang Tinggi Di Anyer | Otomotif Langka

Baca juga


Erupsi Anak Gunung Krakatau Sebelum Gelombang Tinggi Di Anyer | Otomotif Langka

Erupsi Anak Gunung Krakatau Sebelum Gelombang Tsunami menerjang Sabtu, 22 Desember 2018 pukul 18.00 WIB tinggi kolom abu teramati lebih dari 1.500 m di atas puncak (± 1.838 meter di atas permukaan laut). Video oleh instagram @krakatau_ca_cal
_
Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Dwikorita Karnawati memaparkan kronologi terjadinya peristiwa tsunami di wilayah pantai di sekitar kawasan Selat Sunda.

Erupsi Anak Gunung Krakatau Sebelum Gelombang Tinggi Di Anyer

.
Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers di gedung BMKG, Jakarta, Minggu (23/12/2018) dini hari.
.
21 Desember, BMKG deteksi erupsi anak gunung Krakatau
.
22 Desember, BMKG umumkan peringatan dini potensi gelombang tinggi

Pada Sabtu (22/12/2018), kata Dwikorita, BMKG mengeluarkan peringatan dini sekitar pukul 07.00 WIB akan potensi gelombang tinggi di sekitar perairan Selat Sunda. "Diperkirakan (gelombang tinggi terjadi) kemarin tanggal 21 hingga nanti 25 Desember 2012. Ini peristiiwa beda tapi terjadi pada lokasi yang sama. Yang pertama erupsi Gunung Krakatau dan potensi gelombang tinggi," katanya.
.
22 Desember, BMKG deteksi gunung Krakatau alami erupsi lagi
.
Sekitar pukul 21.03 WIB, BMKG mencatat erupsi gunung anak Krakatau.
.
Di satu sisi sejumlah tide gauge (alat pendeteksi tsunami) BMKG menunjukkan ada potensi kenaikan permukaan air di pantai sekitar Selat Sunda.
.
"Dan kami analisis, kami memerlukan waktu analisis apakah kenaikan air itu air pasang akibat fenomena atmosfer yang tadi ada gelombang tinggi? Jadi memang ada fase seperti itu. Namun ternyata setelah kami analisis lanjut gelombang itu merupakan gelombang tsunami," kata dia.
.
Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho  mengatakan bahwa peristiwa air laut naik di Banten dan Lampung Selatan adalah tsunami.
.
"Benar, ada tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda pada 22/12/2018, 20.27 WIB. Penyebab tsunami bukan gempabumi," ujar Sutopo Purwo Nugroho melalui akun twitternya
.
Sutopo menambahkan, namun kemungkinan adanya longsor bawah laut pengaruh erupsi Gunung Anak Krakatau, bersamaan dengan adanya gelombang pasang akibat bulan purnama.
.
Stay safe teman teman disana 🙏🙏 Pantau terus arahan serta info valid dari pihak yang terkait #krakatau #gunungindonesia

Video cek disini ...
https://www.facebook.com/1532697183687591/posts/2086173731673264/ Sumber : http://bit.ly/2j9JZaU


Demikianlah Artikel Erupsi Anak Gunung Krakatau Sebelum Gelombang Tinggi Di Anyer | Otomotif Langka

Sekianlah artikel Erupsi Anak Gunung Krakatau Sebelum Gelombang Tinggi Di Anyer | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Erupsi Anak Gunung Krakatau Sebelum Gelombang Tinggi Di Anyer | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2018/12/erupsi-anak-gunung-krakatau-sebelum.html

Subscribe to receive free email updates: