UNTUK APA KEBENGKEL KALAU ANDA BISA KERJAKAN SENDIRI DIRUMAH | Otomotif Langka

UNTUK APA KEBENGKEL KALAU ANDA BISA KERJAKAN SENDIRI DIRUMAH | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul UNTUK APA KEBENGKEL KALAU ANDA BISA KERJAKAN SENDIRI DIRUMAH | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Advertorial, Artikel Asuransi, Artikel Bentley, Artikel GIIAS, Artikel Honda, Artikel Honda R2, Artikel INSIGHT, Artikel Jaguar, Artikel JATIM, Artikel Kawasaki, Artikel Komunitas, Artikel Lamborghini, Artikel Mobil123, Artikel MotoGP, Artikel Niaga, Artikel Pertamina, Artikel Review, Artikel Rio Haryanto, Artikel Safety Driving, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : UNTUK APA KEBENGKEL KALAU ANDA BISA KERJAKAN SENDIRI DIRUMAH | Otomotif Langka
link : UNTUK APA KEBENGKEL KALAU ANDA BISA KERJAKAN SENDIRI DIRUMAH | Otomotif Langka

Baca juga


UNTUK APA KEBENGKEL KALAU ANDA BISA KERJAKAN SENDIRI DIRUMAH | Otomotif Langka

Ada sebuah cerita menarik dari salah satu kustomer setia pengguna toyota starlet, datang pada saya dan bercerita dia baru saja turun mesin disebuah bengkel lain karena asap knalpotnya ngebul divonis harus turun mesin, dan dia setuju dengan biaya sekian juta, akan tetapi setelah dia lakukan turun mesin di bengkel itu ternyata asap knalpotnya masih juga ngebul seperti semula dan tidak ada perubahan, padahal sudah keluar duit jutaan, berharap mobil kesayangannya sembuh, tapi apa daya hasilnya tidak seperti yang diharapkan, dia hubungi saya dan kemudian mengatakan, omstarno bisa gak beresin mobil saya, saya sudah tidak percaya lagi bengkel lain dan kalau mobil tidak sembuh juga mau saya jual saja. Oke mas datang saja ketempat saya biar saya tangani, akhirnya mobil starlet keluaran tahun 97 1.3SEG masih mulus datang juga ke tempat saya, dan saya bilang mas mobilnya tinggal saja ya, biar saya punya waktu banyak menganalisanya, dia bilang oke om terserah om saja yang penting mobil saya bisa sembuh.

Akhirnya itu mobil saya analisa satu persatu mengapa bisa seperti itu, dan belum sampai 30 menit saya sudah menemukan permasalahannya, ternyata permasalahannya ada pada selang vakum di karburator, akhirnya selang vakum saya tata ulang, dan jossss...... mesin mobil kembali normal tidak ada ngebul lagi di ujung knalpot.

Segera saya WA pemiliknya, mas mobil gak jadi nginap sudah sembuh, hanya masalah selang vakum saja, dia sangat terkejut sekali mendengarnya, "om serius gak becanda?" saya bilang kapan sih saya bisa becanda kalo udah turun tangan?

Mobil akhirnya di coba hidupkan, dan starter mesin, jrengg...tokcer langsung hidup, stasionernya rata tidak pincang lagi, knalpot tidak ada asapnya sama sekali, dia keheranan dan setengah tidak percaya. Dan dia langsung menggerutu, kalau tau begini ngapain saya turun mesin, sial saya ditipu sama bengkel mobil si "anu" dia sebutin tuh ( maaf saya sensor ), apes banget saya mending ke omstarno aja waktu itu. Jadi berapa mas kata dia ? saya jawab saja, lah mas gak ada yang diganti kok, cuma sedikit ngatur selang vakum saja, saya bilang pakai saja dulu, Dia bilang om jangan gitu om kan cari uang juga, bilang aja berapa ongkos servisnya, akhirnya saya bilang ya udalah mas 50ribu saja, itung-itung buat nambahin makan siang saya. Terus dia keluarin dompet dan memberikan 5 lembar uang merah 100rb. an. saya bilang apaan nih mas, saya cuma minta 50rb. saja kok dikasih 500rb. gak mau ah mas. Terus dia bilang, omstarno saya tidak jadi jual mobil ini, anggaplah ini komisi dari saya.

Contoh kasus tersebut, bisa menjadi pelajaran buat kita agar kita lebih cermat dan lebih hati-hati bila ingin servis mobil.

Semoga cerita ini bermanfaat buat starleters.

HMS MOTORSPORT - POWERED BY STARNO72
RAHASIA TOYOTA STARLET



Sumber : https://ift.tt/2I8wAdp


Demikianlah Artikel UNTUK APA KEBENGKEL KALAU ANDA BISA KERJAKAN SENDIRI DIRUMAH | Otomotif Langka

Sekianlah artikel UNTUK APA KEBENGKEL KALAU ANDA BISA KERJAKAN SENDIRI DIRUMAH | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel UNTUK APA KEBENGKEL KALAU ANDA BISA KERJAKAN SENDIRI DIRUMAH | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2018/09/untuk-apa-kebengkel-kalau-anda-bisa.html

Subscribe to receive free email updates: