Kapolri Terima Brevet Hiu Kencana dari TNI Angkatan Laut | Otomotif Langka

Kapolri Terima Brevet Hiu Kencana dari TNI Angkatan Laut | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kapolri Terima Brevet Hiu Kencana dari TNI Angkatan Laut | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Otomotif, Artikel Harga terbaru 2018, Artikel Info Otomotif, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kapolri Terima Brevet Hiu Kencana dari TNI Angkatan Laut | Otomotif Langka
link : Kapolri Terima Brevet Hiu Kencana dari TNI Angkatan Laut | Otomotif Langka

Baca juga


Kapolri Terima Brevet Hiu Kencana dari TNI Angkatan Laut | Otomotif Langka

Kapolri Terima Brevet Hiu Kencana dari TNI Angkatan Laut

Usai pengukuhan KRI I Gusti Ngurah Rai-332, Kapolri Jenderal Pol. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.d. bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendapat kesempatan untuk berlayar dengan Kapal Selam KRI Nagapasa-403, Rabu (10/1/2018).

Dalam pelayaran tersebut, para petinggi negara didampingi Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. selaku Kepala Staf TNI Angkatan Laut. Saat itu, para pejabat melaksanakan peran berlayar dan bertempur di kapal selam, serta menyaksikan langsung bagaimana sebuah kapal selam beroperasi. Salah satunya adalah mendeteksi posisi kawan dan lawan melalui periskop serta mencoba mengoperasikan alat-alat yang ada di kapal selam seperti alat deteksi dan navigasi lainnya.

Usai melaksanakan pelayaran dan penyelaman, selanjutnya para pejabat negara diangkat sebagai Warga Kehormatan Hiu Kencana, yang ditandai dengan penyematan “Brevet Kehormatan Hiu Kencana” di dada sebelah kanan oleh Kasal. Penyematan brevet dilakukan dalam suatu upacara di bawah air di dalam lambung kapal selam yang berlayar di kedalaman 30 meter di bawah permukaan laut perairan Benoa, Selat Badung, Bali.

Kadispen TNI AL, Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar.Stud. mengatakan upacara penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana yang diselenggarakan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan dari TNI AL khususnya Satuan Kapal Selam kepada seluruh tokoh, warga serta jajaran TNI dan TNI AL yang telah memiliki jasa, perhatian, perjuangan, maupun pengorbanan bagi kejayaan TNI Angkatan Laut, utamanya berpartisipasi demi kemajuan pengembangan kapal selam baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Brevet Hiu Kencana sendiri sejatinya merupakan simbol pengakuan terhadap profesionalisme prajurit kapal selam dalam taktik dan teknik peperangan bawah permukaan laut, yang dapat menumbuhkan kebanggaan dan jiwa korsa bagi para pemakainya,” ucapnya.

Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar.Stud. menjelaskan personel pengawak kapal selam memerlukan berbagai kriteria khusus yang harus dipenuhi, baik dari aspek fisik, kesehatan, kejiwaan dan kesamaptaan jasmani serta mampu bekerjasama sebagai team work yang solid. Tuntutan kriteria ini, menjadi pembeda antara prajurit kapal selam dengan prajurit yang berdinas di tempat lainnya. “Atas dasar tersebut, pemimpin TNI AL memberikan penghargaan bagi personel pengawak kapal selam dengan atribut kebanggaan yaitu Brevet Hiu Kencana,” imbuhnya.

Repost link http://ift.tt/2AQoZwb

Kapolri Terima Brevet Hiu Kencana dari TNI Angkatan Laut




Sumber : http://ift.tt/2j9JZaU


Demikianlah Artikel Kapolri Terima Brevet Hiu Kencana dari TNI Angkatan Laut | Otomotif Langka

Sekianlah artikel Kapolri Terima Brevet Hiu Kencana dari TNI Angkatan Laut | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kapolri Terima Brevet Hiu Kencana dari TNI Angkatan Laut | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2018/01/kapolri-terima-brevet-hiu-kencana-dari.html

Subscribe to receive free email updates: