Sejarah Opel di Indonesia | Otomotif Langka

Sejarah Opel di Indonesia | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sejarah Opel di Indonesia | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Advertorial, Artikel Asuransi, Artikel Bentley, Artikel GIIAS, Artikel Honda, Artikel Honda R2, Artikel INSIGHT, Artikel Jaguar, Artikel JATIM, Artikel Kawasaki, Artikel Komunitas, Artikel Lamborghini, Artikel Mobil123, Artikel MotoGP, Artikel Niaga, Artikel Pertamina, Artikel Review, Artikel Rio Haryanto, Artikel Safety Driving, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sejarah Opel di Indonesia | Otomotif Langka
link : Sejarah Opel di Indonesia | Otomotif Langka

Baca juga


Sejarah Opel di Indonesia | Otomotif Langka

Sejarah Opel di Indonesia

Di Indonesia, Opel sudah mulai beroperasi sejak Indonesia belum merdeka dan masih dikenal dengan nama Hindia Belanda (Dutch East Indies). Menurut buku General Motors in the Twentieth Century karya Alan K. Binder dan Deebe Ferris, pada tahun 1938 Opel sudah memproduksi Opel Olympia generasi pertama yang sebenarnya sudah dihentikan produksinya pada tahun 1937 di Jerman. Opel Olympia ini kemudian dijual dengan nama Opel 1.3 mungkin karena mesinnya yang 1300cc. Mobil ini dibuat dalam 2 varian yaitu 2 pintu soft top dengan trim CL dan 2 pintu hard top dengan trim LZ. Versi soft topnya dibuat di wilayah yang sekarang dikenal dengan nama Tanjung Priok sementara versi hard topnya dibuat di pabrik General Motor pertama di Asia yang berada di wilayah yang sekarang dikenal dengan nama Ancol. Versi CL soft top dengan sasis yang dipanjangkan ini kemudian diberikan body kayu dengan pintu belakang model single swing door (mirip pintu mobil ambulan hanya saja jumlahnya satu) dan jok belakang hadap-hadapan dan menjadi Oplet. Selain mobil penumpang Olympia, pabrik ini juga membuat truk yang bernama Opel Blitz.


Baca Lebih Lanjut... » Sumber : http://ift.tt/2BOyeRU


Demikianlah Artikel Sejarah Opel di Indonesia | Otomotif Langka

Sekianlah artikel Sejarah Opel di Indonesia | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sejarah Opel di Indonesia | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2017/12/sejarah-opel-di-indonesia-otomotif.html

Subscribe to receive free email updates: