Mengenal Masakan Kambing Ala Solo | Otomotif Langka

Mengenal Masakan Kambing Ala Solo | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Masakan Kambing Ala Solo | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Otomotif, Artikel Harga terbaru 2018, Artikel Info Otomotif, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Masakan Kambing Ala Solo | Otomotif Langka
link : Mengenal Masakan Kambing Ala Solo | Otomotif Langka

Baca juga


Mengenal Masakan Kambing Ala Solo | Otomotif Langka

Mengenal Masakan Kambing Ala Solo


1. Tengkleng
Adalah masakan gulai / gule dengan aroma rempah yang sangat kuat. Tengkleng ini cenderung encer, berisi balungan, kikil kaki, kikil kepala, lidah, mata dll. Lebih nikmat bila disantap tanpa nasi.
2. Sate kambing
Sate kambing khas solo punya ciri daging yang besar, ditusuk dengan bambu yang besar. Bumbu utama sate ini hanya kecap dengan taburan kobis dan bawang merah. Anehnya, walaupun dagingnya besar, sate ini tetap empuk, karena diambil dari kambing muda dan bagian daging yg lunak.
3. Tongseng
Adalah daging sate yang dimasak dengan kuah gulai/gule. Kuahnya cenderung kental, manis, pedas. Dengan kombinasi irisan tomat dan kobis, masakan ini paling pas bila dimakan bersama nasi putih.
4. Tengkleng Masak
Adalah tengkleng yang dimasak seperti tongseng. Biasanya, menu ini yang paling diburu dan paling cepat habis.
5. Sate Buntel
Bisa dibilang sebagai menu favorit. Dibuat dari daging kambing cincang yang dibungkus lemak kemudian dibakar seperti sate. Rasanya, kalau kata Pak Bondan sih Mak Nyus.. Biasanya, jumlah sate buntel per harinya sangat terbatas. So, bila ingin pesan menu ini, usahakan datang lebih awal.

Itulah menu utama masakan kambing ala solo. Tidak menutup kemungkinan ada variasi lain seperti rica tengkleng, gulai goreng dll. 
Biar ga penasaran. Ayo dijajal bareng. Aku siap ngancani 🤣








Sumber : https://ift.tt/2Yf8ma1


Demikianlah Artikel Mengenal Masakan Kambing Ala Solo | Otomotif Langka

Sekianlah artikel Mengenal Masakan Kambing Ala Solo | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Masakan Kambing Ala Solo | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2020/10/mengenal-masakan-kambing-ala-solo.html

Subscribe to receive free email updates: