Catatan Keuangan rumah tangga... | Otomotif Langka

Catatan Keuangan rumah tangga... | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Catatan Keuangan rumah tangga... | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Otomotif, Artikel Harga terbaru 2018, Artikel Info Otomotif, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Catatan Keuangan rumah tangga... | Otomotif Langka
link : Catatan Keuangan rumah tangga... | Otomotif Langka

Baca juga


Catatan Keuangan rumah tangga... | Otomotif Langka

Bismillah..
Gak sengaja nemu catatan harian istri ku Kikin Maya Sari. Buku tulis yg agak usang, bahkan covernya udh ilang.

Nemu tulisan catatan pengeluaran harian.
Auto buka kalkulator hitung rata rata pengeluaran harian sekitar 133rb/ hari x 30 hari= 3990/bulan 😱 jauh lebih besar dari yg sy berikan tiap pekan. Besar pasak daripada tiang.

Itu pun jarang banget jajan aneh aneh, ke mall, makan di cafe dll kaya orang orang. Belum ada biaya sekolah anak. Belum skin care, krim pagi, malam, sore, sepertiga malam, sebelum subuh dan setelah terbit fajar.. 🤦🏻‍♂️

Trus apa maksud dari sy share hal semacam ini?

Perlu kita ketahui, masalah ekonomi dlm rumah tangga itu hal yg sensitif. Tidak sedikit para suami yg gak mau tau dgn kondisi bagaimana istri mengelola uang kita para suami. Dengan uang yg suami berikan tipis, pusing istri gimana caranya biar cukup.

Ada yg masa bodo apakah uang blanja cukup atau tdk, ngasih uang minim ketika habis belum saatnya suami malah marah marah tanpa tanya dulu kemana uang nya dan bagaimana kebutuhan di rumah. Istri gak trima, brantem lah.. 🤦🏻‍♂️

Melalui status ini cuma mau ngajak bapak2, suami, para tulang punggung ekonomi keluarga siapapun anda.. mari kita sama sama bijak ketika mendapati uang blanja tidak sesuai target alias jebol duluan. Jangan langsung marah marah. Coba buka diskusi di waktu santai kira kira minus dimana, kebijakan apa yg bisa kita terapkan supaya ekonomi rumah tgga bisa membaik.
Kalo istri mau kerja juga pertimbangkan aspek lain, siapa yg jaga anak, didik anak, brp biaya yg di keluarkan, cucok tidak dgn gaji istri kalo kerja. Semua di diskusikan layaknya menjalankan tatanan negara.

Kalo toh mentok.. fix, besar pasak daripada tiang. coba perbaiki kualitas ibadah kita (saya juga termasuk) banyak2 beristigfar mendekatkan diri kepada Allah, tambah rajin sedekah, berharap keberkahan rizki, hindari dosa besar seperti riba' dll. Insyaallah dgn begitu rumah tangga kita akan adem ayeemm.. gak ada pertengkaran besar cuma krena hal hal sepele. ☺️

Catatan Keuangan rumah tangga...

Sumber : https://ift.tt/2Yf8ma1


Demikianlah Artikel Catatan Keuangan rumah tangga... | Otomotif Langka

Sekianlah artikel Catatan Keuangan rumah tangga... | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Catatan Keuangan rumah tangga... | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2020/02/catatan-keuangan-rumah-tangga-otomotif.html

Subscribe to receive free email updates: