Rumah Rengasdengklok Sejarah Tempat Soekarno Menginap | Otomotif Langka

Rumah Rengasdengklok Sejarah Tempat Soekarno Menginap | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rumah Rengasdengklok Sejarah Tempat Soekarno Menginap | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Otomotif, Artikel Harga terbaru 2018, Artikel Info Otomotif, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rumah Rengasdengklok Sejarah Tempat Soekarno Menginap | Otomotif Langka
link : Rumah Rengasdengklok Sejarah Tempat Soekarno Menginap | Otomotif Langka

Baca juga


Rumah Rengasdengklok Sejarah Tempat Soekarno Menginap | Otomotif Langka

Rumah Rengasdengklok Sejarah Tempat Soekarno Menginap

DJIAW KIE SIONG:
Djiaw Kie Siong, adalah pemilik rumah di Dusun Bojong, Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, tempat Bung Karno dan Bung Hatta diinapkan oleh para pemuda (Adam Malik, Chaerul Saleh, Sukarni) yang menculik mereka dan menuntut agar kemerdekaan Indonesia diproklamasikan segera.
Di rumah ini pula naskah proklamasi kemerdekaan Indonesia dipersiapkan dan ditulis.

Djiaw Kie Siong, adalah seorang petani kecil keturunan Tionghoa. Ia merelakan rumahnya ditempati oleh para tokoh pergerakan yang kelak menjadi "Bapak Bangsa". Babah  Djiaw berwasiat, keluarga yang menempati rumah bersejarah itu harus bersabar. Tak dibolehkan merengek minta-minta sesuatu kepada pihak mana pun. Bahkan, harus rela setiap hari menunggui rumah mereka demi memberi pelayanan terbaik kepada para tamu yang ingin mengetahui sejarah perjuangan bangsa.

Djiaw meninggal dunia pada 1964 dan namanya praktis hampir tidak dikenal ataupun tercatat dalam sejarah.
Mayjen Ibrahim Adjie pada saat masih menjabat sebagai Pangdam Siliwangi, pernah memberikan penghargaan kepada Djiaw dalam bentuk selembar piagam nomor 08/TP/DS/tahun 1961.
.
.
#SejarahKemerdekaan #sejarahIndonesia
#Proklamasi #indonesiamerdeka #sukarnohatta #HUTRI #fotosejarah #janganlupasejarah #rengasdengklok_karawang #karawang #karawangkotapangkalperjungan #sejarahdikarawang #karawangjabar
 #photojourney

Credits http://bit.ly/2wqbzqP

Rumah Rengasdengklok Sejarah Tempat Soekarno Menginap



Sumber : http://bit.ly/2TXsWZi


Demikianlah Artikel Rumah Rengasdengklok Sejarah Tempat Soekarno Menginap | Otomotif Langka

Sekianlah artikel Rumah Rengasdengklok Sejarah Tempat Soekarno Menginap | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rumah Rengasdengklok Sejarah Tempat Soekarno Menginap | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2019/05/rumah-rengasdengklok-sejarah-tempat.html

Subscribe to receive free email updates: