AVANZA TENGGELAM DI UJUNG DERMAGA PETI KEMAS PELABUHAN LAUT JAYAPURA | Otomotif Langka

AVANZA TENGGELAM DI UJUNG DERMAGA PETI KEMAS PELABUHAN LAUT JAYAPURA | Otomotif Langka - Hallo sahabat Otomotif Langka, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul AVANZA TENGGELAM DI UJUNG DERMAGA PETI KEMAS PELABUHAN LAUT JAYAPURA | Otomotif Langka, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita Otomotif, Artikel Harga terbaru 2018, Artikel Info Otomotif, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AVANZA TENGGELAM DI UJUNG DERMAGA PETI KEMAS PELABUHAN LAUT JAYAPURA | Otomotif Langka
link : AVANZA TENGGELAM DI UJUNG DERMAGA PETI KEMAS PELABUHAN LAUT JAYAPURA | Otomotif Langka

Baca juga


AVANZA TENGGELAM DI UJUNG DERMAGA PETI KEMAS PELABUHAN LAUT JAYAPURA | Otomotif Langka

Selamat Siang Demikian Laporan Krinologi Kejadian.

*KASUS LAKA TUNGGAL  TENGGELAMNYA 1 UNIT MOBIL TOYOTA AVANZA DI UJUNG DERMAGA PETI KEMAS PELABUHAN LAUT JAYAPURA*

Pada hari Sabtu tgl 24 Nov 2018 sekitar pukul 23.00 Wit bertempat di ujung dermaga peti kemas pelabuhan laut Jayapura telah terjadi kasus tenggelamnya 1 unit mobil Toyota Avanza DS 1552 AZ.

Identitas korban.
1). *INDRA GUNAWAN WIBISONO*, Lk,  Polri (BNN Prop. Papua), Malang / 02 April 1983, Islam, Alamat BTN Skyline Indah Kotaraja

2). *ASTY*, Jayapura / 10 Agst 1984, Perempuan, Islam, IRT, Alamat BTN Skyline Indah Kotaraja.

3). *JAVIER HAFIZH FATHONI*, Lk, Jayapura / 22 Maret 2008, Islam, BTN Skyline Indah Kotaraja.

4). *AJENG QIRANI AURISTELA MADINA*, Perempuan, Jayapura / 31 Desember 2016, Islam, Alamat BTN Skyline Indah Kotaraja.

Identitas saksi ;
1). *ISMAIL FONATABA*, LK, 60 th, KP, TKBM, Alamat Dok 9 pantai Jayapura Utara.

2). *IRIANTO NUMBERI*, LK, 30 Th, KP, TKBM, pertigaan Argapura Japsel. (0821984489)

3). *RIZART*, Lk, 35 Th, Islam, Tkbm, Alamat Kompleks Gajah Putih (082199305467)

4). *SILVESTER FAOT*, LK, 30 Th, KP, Karyawan Tanto, Alamat Tasangka Kel. Tasangka Japsel. (085254297233)

5). *YUSLIANTO*, Subang / 24 April 1994, Laki2,Islam, ABK, Alamat di kapal Tanto Expres. (085331452234)

Kronologis kejadian;
Sekitar pukul 22.30 Wit, korban datang ke pelabuhan dan memarkir kendaraan di dekat tangga kapal KM. TANTO EXPRES yg sedang melaksanakan giat bongkar muat di dermaga peti kemas pelabuhan laut Jayapura.

Karena posisi parkir mobil berada di area kerja (tempat putar kendaraan tronton yg memuat kontainer) shg Saksi 4 bersama buruh TKBM meminta kpd korban untk memindahkan mobil dan keluar dari dermaga peti kemas karena sedang ada giat bongkar muat.

Sekitar pukul 23.00 Wit, pada saat mobil berusaha memutar dan diduga sopir tdk melihat tepi dermaga, shg mobil tsb masuk ke laut.

Pada pukul 23.10 Wit, Sdr. *FARDAN* (Kary PT. Pelindo yg sedang kerja sift malam) melapor ke Polsek KPL Jayapura bahwa telah terjadi kasus mobil jatuh ke laut, selanjutnya anggota piket Polsek KPL Jayapura yg dipimpin oleh Pawas *IPDA HARMIN* bersama Tim Charli yg dipimpin oleh Waka Polres Jayapura Kota *KOMPOL HERU HIDAYANTO, S.Sos* dg didampingi oleh Kapolsek KPL Jayapura *IPTU JOKO PRAYOGO, S.Sos* mendatangi TKP.

Pukul 23.45 Wit, piket fungsi dan identifikasi Polres Jayapura Kota yg dipimpin oleh Pawas *IPDA ANWAR* mendatangi TKP.

Sekitar pukul 00.30 Wit, 2 anak korban berhasil dievakuasi dari laut dlm keadaan MD.

Pukul 00.50 Wit, mobil korban berhasil dievakuasi ke atas dermaga peti kemas dg menggunakan alat berat jenis kalmar milik PT. Tanto, selanjutnya korban 1 dan 2 dievakuasi dan keluarkan dari mobil.

Pukul 01.15 Wit, dg menggunakan mobil ambulans, ke empat korban dibawa menuju RS Bhayangkara.

Saat ini, keempat korban msh berada di RS Bhayangkara.

Catatan :
1. Area pelabuhan laut Jayapura merupakan wilayah kerja / area terbatas, dimana kendaraan luar selain kendaraan yg digunakan untk kerja bongkar muat (yg memiliki tanda LAT) di pelabuhan dilarang masuk.

2. Didalam mobil korban ditemukan plat kendaraan warna merah DS 1418 DZ, berdasarkan info dari anggota BNN Prop. Papua *KOMPOL SYAFEI* bahwa plat kerdaraan warna merah tsb merupakan plat asli kendaraan, sedangkan plat hitam DS 1550 AZ yg terpasang pada mobil merupakan plat yg digunakan oleh BNN pada saat melaksanakan operasional.

3. Perlunya berkoordinasi dg instansi terkait untk memperketat aturan di pelabuhan, khususnya kendaraan luar yg masuk ke pelabuhan guna menghindari kecelakaan maupun hal2 yg tdk diinginkan.

Demikian.

AVANZA TENGGELAM DI UJUNG DERMAGA PETI KEMAS PELABUHAN LAUT JAYAPURA

Sumber : https://ift.tt/2j9JZaU


Demikianlah Artikel AVANZA TENGGELAM DI UJUNG DERMAGA PETI KEMAS PELABUHAN LAUT JAYAPURA | Otomotif Langka

Sekianlah artikel AVANZA TENGGELAM DI UJUNG DERMAGA PETI KEMAS PELABUHAN LAUT JAYAPURA | Otomotif Langka kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel AVANZA TENGGELAM DI UJUNG DERMAGA PETI KEMAS PELABUHAN LAUT JAYAPURA | Otomotif Langka dengan alamat link https://otomotiflangka.blogspot.com/2018/11/avanza-tenggelam-di-ujung-dermaga-peti.html

Subscribe to receive free email updates: